Cedera saat Kontra PSIS, Ini Kondisi Kevin van Kippersluis

  Kamis, 07 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker Persib, Kevin van Kippersluis. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kemenangan Persib Bandung 2-1 atas PSIS Semarang tak sepenuhnya menyenangkan. Usai laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam itu, satu penggawa Maung Bandung harus rela mengalami cedera.

Diketahui, Striker Persib, Kevin van Kippersluis terpaksa ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera saat berduel dengan Laskar Mahesa Jenar. Di menit 29, striker asal Belanda itu tidak sanggup melanjutkan pertandingan hingga harus digantikan Esteban Vizcarra.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Kian Pede Persib Kejar Posisi 5 Klasemen

Melihat kondisi anak asuhnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui, Kevin memang mengalami cedera di bagian paha. Pelatih asal Belanda itu pun menduga, kasus cedera yang menimpa Kevin biasanya akan memakan waktu pemulihan yang relatif lama.  

"Dia mengalami cedera pangkal paha dan kami baru bisa menganalisa itu besok (hari ini). Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu," ungkap Robert.

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Tak Sabar Jajal Duel Klasik Kontra Persija

Sementara itu, Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan, striker bernomor punggung 20 itu memanh mengalami keluhan di bagian paha kiri pada menit 27. Lantaran, enggan mengambil risiko tim pelatih pun langsung menarik kevin keluar lapangan.

"Kevin pada saat main lawan PSIS, di menit ke-27, merasakan gak nyaman di bagian paha kiri bagian dalam. Terus yang bersangkutan ngasih aba-aba untuk diganti dan akhirnya coach menurunkan Esteban," tutur Rafi di mess Persib, Kamis (7/11/2019).

Usai dilakukan pemeriksaan, Rafi menyampaikan, Kevin mengalami kontraksi otot yang tiba-tiba dan involunter atau disebut spasme. Praktis sebagai penanganan, Rafi mengatakan, saat ini Kevin tengah mendapatkan program terapi dari tim medis Persib. Meski begitu, Rafi berharap tak ada cedera serius yang dialami Kevin.

"Pada saat tadi, dilakukan pemeriksaan ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam. Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) dan fisoterapi. Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih," ujarnya.

AYO BACA : Duet Kevin-Ezechiel Diyakini Bakal 'Bicara' Banyak untuk Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar