Seekor Kucing Selamatkan Bocah Sebelum Jatuh Tergelinding di Tangga

  Kamis, 07 November 2019   Andres Fatubun
Rekaman CCTV yang viral tentang seekor kucing yang menyelamatkan balita sebelum ia jatuh tergelinding di tangga.

BOGOTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian besar orang percaya jika anjing merupakan hewan peliharaan yang bisa menjaga majikannya. Sementara hewan peliharaan lainnya yaitu kucing, dinilai sebagai pemalas dan memiliki sikap masa bodoh. 

Namun fakta tersebut tidak sepenuhnya benar. Kucing ternyata memiliki sifat pelindung juga. 

Hal ini setidaknya dibuktikan dengan rekaman CCTV tentang seekor kucing yang menyelamatkan balita sebelum ia jatuh tergelinding di tangga.

Video viral ini diunggah oleh Mauricio Tunjano seorang warga Bogota di Kolombia. 

Dalam unggahannya terlihat seorang balita yang sedang bermain di atap rumah merangkak menuju tangga turun. Namun sesaat sebelum balita itu menyentuh tangga, tiba-tiba seekor kucing menariknya dari belakang. Tak sampai disitu, kucing berwarna cokelat dengan bulu kaki hitam itu kemudian bergerak ke depan si bocah dan mendorongnya agar menjauhi tangga. 

Sang bocah yang mengenakan baby jumpersuit warna merah lantas mengurungkan niatnya mendekati tangga. Sementara si kucing masih berjaga di mulut tangga.

Tidak diketahui mengapa balita tersebut ditinggal sendirian di lantai atap dan hanya ditemani seekor kucing.

Video ini memperingatkan orangtua agar tidak meninggalkan bayinya sendirian di tempat yang rawan. Sering terjadi kasus bayi jatuh dari tempat ketinggian yang menyebabkan luka hingga tewas karena tidak diawasi. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar