Ini Masalah Psikologis di Balik Sering 'Kepo' Ponsel Pasangan

  Rabu, 06 November 2019   Suara.com
Ilustrasi cek handphone pasangan. (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian orang mungkin tak masalah jika pasangan mereka mengecek handphone miliknya. Namun, bagi beberapa orang lainnya, hal ini dianggap melanggar privasi.

Apalagi jika yang melakukan hal tersebut adalah pasangannya sendiri. Rasa percaya adalah masalah utama dalam hal ini. Jadi tentu itu akan berpengaruh pada hubungan asmara yang sedang dijalani.

Dilansir dari laman Psychologytoday, seringnya orang ingin memeriksa ponsel pasangan adalah tanda ia memiliki rasa percaya diri yang rendah dan rasa ingin diakui.

Secara psikologis, ia merasa tak tenang karena khawatir pasangannya akan berpaling darinya. Perasaan ingin diakui memang wajar dimiliki manusia, apalagi pengakuan dari orang yang disukai.

Ketika rasa percaya diri rendah, orang cenderung mudah menduga-duga apakah pasangannya akan mengkhinatinya karena ia merasa dirinya tidak cukup baik.

Hal inilah yang menjadi awal tak adanya rasa percaya dalam hubungan cinta. Rendahnya kepercayaan diri dan menghargai diri sendiri akan membuat seseorang merasa dirinya dalam situasi yang tak tenang.

Itulah mengapa, penting bagi setiap orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, bahkan dalam hubungan cinta. Beberapa orang lebih suka memiliki batasan yang jelas untuk tidak mengutak-atik area privasi.

Terlebih, dalam hal ini berhubungan dengan mengecek ponsel. Jika ini masalah yang kamu hadapi sekarang, pastikan membicarakannya dengan pasangan agar tidak ada salah paham antara kalian berdua.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar