Idham Azis Komitmen Tuntaskan Kasus Novel di Depan Ketua KPK

  Senin, 04 November 2019   Suara.com
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berjabat tangan dengan Ketua KPK Agus Rahardjo usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). (Suara.com/Arya Manggala)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Idham Aziz berkomitmen menuntaskan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik Novel Baswedan ataupun kasus-kasus yang menjadi atensi KPK.

Hal itu disampaikan Idham di hadapan Ketua KPK Agus Rahardjo seusai melakukan pertemuan tertutup di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019).

AYO BACA : Ditanya Soal Kasus Novel, Kapolri Idham Azis Langsung Tinggalkan Wartawan

"Komitmennya adalah secepatnya kalau sudah itu, kami akan mengungkap baik kasus Novel maupun kasus-kasus yang menjadi atensi yang terjadi di KPK," ujar Idham.

Idham mengklaim, komitmennya untuk secepatnya menuntaskan kasus penyerangan terhadap Novel sudah disampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPR.

AYO BACA : Ini Profil Idham Aziz, Tangani Bom Bali hingga Jadi Kapolri

"Saya tetap berkomitmen seperti juga setelah fit and proper test dan waktu di Paripurna saya pernah mengatakan secepatnya," ucap dia.

Namun terlebih dahulu Idham akan segera memilih perwira terbaik untuk menjadi Kabareskrim untuk mempercepat penanganan kasus Novel.

"Nanti saya akan memilih Kabareskrim. Namun di dalam Polri itu ada yang namanya Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi). Wanjakti ini dewan kebijaksanaan tertinggi yang dipimpin oleh bapak wakapolri, tentu nanti kita akan cari perwira yang terbaik," tuturnya.

AYO BACA : ICW Pesimistis Kasus Penyerangan kepada Novel Baswedan Terungkap

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar