Keju Organik Amerika Dinobatkan Jadi Keju Terbaik Dunia

  Minggu, 03 November 2019   Republika.co.id
Ilustrasi (echinacities/Republika)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Keju dari Amerika Serikat (AS) dinobatkan sebagai keju top dunia. Rogue River Blue telah mengambil hadiah utama di World Cheese Awards 2019, menandai pertama kalinya keju AS dinobatkan sebagai Kejuaraan Keju Dunia.

Keju biru organik yang diproduksi oleh Rogue Creamery dari Central Point, Oregon, Rogue River Blue mengalahkan 3.804 entri yang memecahkan rekor dari 42 negara pada penghargaan, yang diadakan tahun ini di Bergamo, Italia, pada pertengahan Oktober.

Dilansir CNN, Ahad (3/11) disebutkan, tempat kedua adalah keju Italia, Nazionale del Parmigiano Reggiano Latteria Sociale Santo Stefano yang berusia 24 bulan. Kemudian diikuti oleh keju susu domba betina mentah Spanyol, Torta del Casar D.O.P. Virgen Del Prado yang dibuat oleh Queseria Doña Francisca.

"Rogue River Blue telah menang di kompetisi AS juga. Yang saya kagumi tentang hal itu, di luar selera, adalah upaya yang dilakukan oleh Creamery untuk menampilkan bahan-bahan lokal lainnya seperti anggur dan pir anggur. Ini upaya untuk benar-benar memberikan keju ini 'rasa lokal'," kata Pakar keju terkemuka Janet Fletcher.

Rogue Creamery membuat keju inj di musim gugur, dari susu sapi organik dari Rogue Valley di Oregon Selatan. Keju berbentuk bulat ini menghabiskan sembilan hingga 11 bulan di gua keju Creamery, dan kemudian dibungkus tangan dengan daun anggur Syrah organik yang dibasahi jus pir.

Juri asal Brazil Bruno Cabral menyebut Rogue River Blue pesta rasa dengansensasi berbeda, keseimbangan, catatan manis dan pedas, menurut pernyataan oleh Guild of Fine Food, yang menyelenggarakan penghargaan tersebut.

Rogue River Blue dijual seharga 75 dolar AS untuk seperempat ukuran keju ketika dibeli langsung dari Rogue Creamery, tetapi juga tersedia di beberapa toko Whole Foods dan beberapa toko keju seperti Murray's Cheese di New York City dan Tomales Bay Foods (rumah dari Cowgirl Creamery) di Petaluma,  California.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar