Jokowi Bocorkan 10 Stadion untuk Piala Dunia U-20, Tak Ada GBLA

  Kamis, 24 Oktober 2019   M. Naufal Hafizh
Tangkapan layar unggahan Presiden Jokowi yang menyebutkan 10 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun, dari 10 stadion tersebut tidak ada GBLA. (Istagram/Jokowi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Presiden Joko Widodo membocorkan sepuluh stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Namun, dari stadion yang disebutkan tidak ada stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019).

Indonesia mengalahkan dua pesaingnya, Brazil dan Peru.

AYO BACA : Yana Mulyana: GBLA Bisa Dipakai Asal Tanpa Penonton

Sementara itu, Presiden Jokowi mengunggah sejumlah stadion untuk penyelenggaraan tersebut melalui Instagram resminya.

“Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya),” tulis Jokowi di Instagramnya.

Di sisi lain, PSSI menyambut baik keputusan FIFA tersebut.

AYO BACA : Persib vs Persija di Bali Karena Pilkades Serentak?

"Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya Malaysia pernah menjadi host pada tahun 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah.

Adapun timnas yang disiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut adalah timnas U-19 yang kini dilatih oleh Fakhri Husaini.

Artinya, timnas U-19 tidak perlu lagi harus lolos dan melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2020 untuk melangkah ke Piala Dunia U-20 2021.

AYO BACA : Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Kalahkan Brazil dan Peru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar