Ditahan Imbang Persib, Pelatih Bhayangkara FC: Rasanya Seperti Kalah

  Rabu, 23 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Bhayangkara FC Putu Gede (kanan) dan Alsan Sanda (kiri) menghadang pergerakan pemain Persib Bandung Erwin (tengah) pada pertandingan lanjutan Liga I Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. (ANTARA)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengaku amat kecewa melihat tim asuhannya ditahan imbang Persib Bandung di laga pekan ke-24 Liga 1 2019. Dalam laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) itu, Bhayangkara FC bertindak sebagai tim tuan rumah. Namun tim berjuluk The Guardian itu harus rela mengakhiri laga dengan skor sama kuat, 0-0.

AYO BACA : Persib Tanpa Ezechiel saat Kontra Bhayangkara, Ini Alasannya

Terlebih Munster mengakui, pihaknya menaruh ekspektasi tinggi untuk bisa menumbangkan Maung Bandung di Ibu Kota. Namun, apa daya, Munster menyebut anak asuhnya tak cukup beruntung untuk mengantongi tiga poin meski memiliki sejumlah peluang emaz.

AYO BACA : Penilaian Pelatih Persib Usai Skor Kacamata Kontra Bhayangkara FC

"Saya sangat tidak senang dengan hasil ini. Ekspektasi semua orang (pemain, suporter, dan manajemen) kepada kami adalah meraih kemenangan dan mencatatkan cleansheet. Kami memang bisa mencatatkan cleansheet, kami bisa membentuk pertahanan yang solid dan menyulitkan Persib. Dalam pertandingan ini, mereka hanya memiliki satu peluang bersih.Tetapi sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol," ungkap Munster dalam jumpa pers usai laga di Stadion PTIK, Rabu (23/10/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Irlandia itu juga menilai, dalam pertandingan tersebut tim asuhannya memiliki banyak peluang emas.  Namun dewi fortuna tak berpihak untuk Bhayangkara FC. Sebab, Munster mencontohkan, sedianya The Guardian bisa mengantongi poin penuh jika peluang emasnya tidak membentur mistar gawang dan penyelamatan I Made Mirawan gagal dilakukan. 

Karenanya, Munster mengatakan, timnya begitu kecewa dengan hasil ini. Apalagi Munster menyebut hasil imbang di laga kandang ini sama saja dengan memperoleh sebuah kekalahan.

"Padahal dalam pertandingan ini kami bisa menciptakan banyak peluang, ada satu terkena mistar gawang, dan digagalkan oleh kiper, dan ada satu atau dua peluang bagus lainnya yang kami miliki tapi gagal menjadi gol. Padahal kami menginginkan kemenangan. Secara keseluruhan kami kecewa dengan hasil ini. Rasanya seperti kalah," ujarnya.

AYO BACA : Kapten Persib Syukuri Skor Kacamata Kontra Bhayangkara FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar