Persib Tanpa Ezechiel saat Kontra Bhayangkara, Ini Alasannya

  Rabu, 23 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douasel. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memilik tidak memasukan nama Ezechiel Ndouassel dalam starting XI tim asuhannya saat kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019) petang. Diketahui, bomber andalan Maung Bandung itu, terlihat hanya menyaksikan perjuangan rekan setimnya dari bangku penonton.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan striker asal Chad itu memang dalam kondisi yang belum fit usai membela timnas Chad dalam ajang kualifikasi Piala Afrika 2021. Robert menjelaskan, striker bernomor punggung 10 itu mengalami masalah pada otot pahanya. 

AYO BACA : Penilaian Pelatih Persib Usai Skor Kacamata Kontra Bhayangkara FC

Cedera yang dialami Ezechiel pun sudah terpantau sejak H-1 pertandingan dan usai melakoni laga kontra persebaya. Alhasil, Robert pun enggan mengambil risiko untuk menurunkan Ezechiel di laga kontra Bhayangkara FC.

"Dia tidak 100% fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia ada masalah di bagian kunci pahanya dan setelah bermain di laga sebelumnya (melawan Persebaya) tidak pulih dengan baik. Jadi kami tidak ingin mengambil risiko," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion PTIK, Rabu (23/10/2019) malam.

AYO BACA : Kapten Persib Syukuri Skor Kacamata Kontra Bhayangkara FC

Di sisi lain, Robert juga mengaku sengaja menyimpan Ezechiel lantaran koleksi kartu kuning sudah diperolehnya. Appalagi pelatih asal Belanda itu mengakui, sengaja menyiapkan Ezechiel untuk partai besar kontra Persija Jakarta, Senin (28/10/2019) nanti.

"Dan kami juga tidak bisa menurunkan terlalu banyak pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning. Karena itu bisa membuat banyak pemain absen di laga berikutnya (kontra Persija), kami tidak mau mengambil resiko itu," lanjutnya.

Karenanya, pelatih 64 tahun itu pun mengaku, hanya akan menyiapkan pemain yang benar-benar siap secara fisik. Maklum, hal ini sebagai antisipasi padatnya jadwal di kompetisi termasuk tiga laga berat yang sudah menantikan Maung Bandung.

"Saya sudah bicarakan itu pada seluruh pemain di tim, semua harus 100% fit di laga ini karena ada tiga laga besar dalam satu pekan dan kami seolah harus melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk memainkan beberapa pertandingan di Indonesia. Jadi karena itu saya tadi tidak memainkannya karena harus menyimpan pemain agar mereka 100% fit untuk bermain di kompetisi," ujarnya.

AYO BACA : Skor Kacamata Tutup Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar