Penilaian Pelatih Persib Usai Skor Kacamata Kontra Bhayangkara FC

  Rabu, 23 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan (kanan) berusaha mengamankan bola dari pesepak bola Muhamad Hargianto (kiri) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Pertandingan berakhir imbang 0-0. (ANTARA)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus rela berbagi poin saat berduel dengan Bhayangkara FC di laga pekan ke-24 Liga 1 2019. Di laga tersebut, Skuat Maung hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0, dalam laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) malam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, skor ini sedianya merupakan hasil yang layak didapatkan tim asuhnya. Meski Robert mengakui, timnya terlalu cukup banyak memberikan ruang bagi Bhayangkara FC untuk melakukan serangan.

AYO BACA : Persib ditahan Bhayangkara 0-0 di Babak Pertama

Robert menilai, Maung Bandung sebetulnya mampu mendominasi jalannya pertandingan pada 20 menit pertama. Bahkan Supardi cs juga dinilai mampu mengontrol bola dan ritme permainan. Namun Maung Bandung sempat kerepotan usai Bhayangkara FC berhasil melakukan serangan cepat.

"Saya rasa hasil ini layak kami dapatkan. Kami memulai laga di 20 menit awal dengan sangat baik. Tapi setelah itu sayangnya kami mulai memberikan ruang bagi lawan cukup banyak dan membiarkan Bhayangkara untuk menyerang kami. Mereka mempunyai beberapa peluang dari tendangan bebas dan itu cukup membuat kami kerepotan," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion PTIK, Rabu (23/10/2019) malam.

AYO BACA : Skor Kacamata Tutup Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Meski begitu, Robert mengakui, memasuki babak kedua kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli sernagan. Bahkan Robert juga mengakui, Persib cukup beruntung lantaran The Guardian sempat mengantongi peluang emas jelang berakhirya laga. Kala itu, tendangan kencang salah satu penggawa Bhayangkara hanya berhasil membentur mistar gawang.

"Di babak kedua, pemain lebih intensif ditunjukan kedua pihak, kami juga berusaha mengimbangi kecepatan mereka dan Bhayangkara hampir saja mencetak gol tapi mengenai mistar meski kami juga memiliki dua kesempatan," lanjutnya.

Karenanya, Robert mengakui, duel kali ini cukup menarik dan memberikan hasil terbaik bagi kedua tim. Sebab, menurut Robert, kedua tim mampu menampilkan permainan cepat yang enak ditonton terutama di babak kedua.

"Jadi saya rasa ini hasil yang adil sesuai dengan situasi dari kedua tim," ujar Robert.

AYO BACA : Kapten Persib Syukuri Skor Kacamata Kontra Bhayangkara FC

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar