Preview Bhayangkara FC vs Persib: Misi Amankan Posisi 10 Besar

  Rabu, 23 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Duel sengit antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan tersaji dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Laga ini diprediksi berlangsung alot dan sarat gengsi sebab Maung Bandung maupun The Guardian sama-sama mengincar tiga poin untuk mengamankan posisi 10 besar di papan klasemen sementara.

Diketahui, Persib dan Bhayangkara FC hanya terpaut satu peringkat di klasemen sementara Liga 1. Bedanya, Persib berada di posisi ke-11, sementara Bhayangkara FC di posisi ke-10. Kedua kesebelasan pn sama-sama mengolesi 27 poin. Hanya saja, Bhayangkara FC lebih unggul head to head atas Maung Bandung.

Jelang duel ini Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, optimistis tim asuhannya bisa menumbangkan Bhayangkara FC di markasnya. Apalagi, Robert menilai, Supardi cs dalam motivasi tinggi usai membungkap Persebaya Surabaya 4-1 pada laga sebelumnya.

Robert juga mengakui, bila Persib bisa mengalahkan Bhayangkara FC, mereka tidak hanya bisa kembali ke-10 besar. Bukan hanya itu, Maung Bandung pun juga akan mengikis jarak poin dengan tim-tim yang berada di atasnya.

Karenanya target tiga poin ini sekaligus lamgkah untuk memuluskan target menembus posisi lima besar di klasemen akhir Liga 1.

AYO BACA : Kontra Bhayangkara FC, Robert Alberts Ragu Turunkan Ezechiel

"Kami juga menantikan untuk menghadapi laga yang menarik. Kedua tim mempunyai poin yang sama di klasemen dan tim mana yang bisa meraih poin penuh akan naik posisinya dan itulah yang menjadi target kami. Dan kami datang ke sini untuk meraih tiga poin dan kami harus bekerja keras," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (23/10/2019).

Kendati demikian, Robert juga mengakui, Bhayangkara tengah dalam kepercayaan tinggi usai menaklukkan PS Tira Persikabo 21-1 di Stadion PTIK, Sabtu (19/10/2019). Meski di laga itu, Bhayangkara FC diuntungkan lantaran dijamu sebagai tim tamu di markasnya sendiri, yakni di stadion PTIK. 

"Bhayangkara juga mendapatkan hasil yang bagus di laga sebelumnya melawan Tira. Mereka memainkan partai away melawan Tira tapi mereka bermain di markas sendiri (Stadion PTIK). Itu yang membuat kami sedikit bertanya-tanya dan kebingungan dengan apa yang terjadi," katanya.

Di sisi lain, melihat kondisi timnya saat ini, Robert tak bisa berbuat banyak. Persib pun terpaksa menelan kenyataan pahit karena harus kehilangan dukungan langsung dari Bobotoh.

Namun demi para suporter, Robert menegaskan, skuat Maung Bandng akan mencuri tiga poin di kandang Bhayangkara FC.

"Dan sekarang kami sekarang harus bermain tandang dengan kondisi tidak bisa disaksikan suporter kami, karena mereka tak bisa memberikan suport langsung untuk dalam waktu lama. Dan kami harus mengesampingkan hal itu jadi kami akan bermain untuk suporter kami di markas Bhayangkara," ujarnya.

AYO BACA : Vs Bhayangkara FC, Pelatih Persib Santai Tanggapi Soal Nonteknis

Di kubu lawan  Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan, timnya akan berusaha tampil maksimal untuk mengamankan tiga poin di kandanh sendiri. Meski Paul tak menampik, saat ini kondisi timnya kurang ideal lantaran Bhayangkara FC dipastikan pincang di lini belakang.

Diketahui dua pemain inti Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa dan Jajang Mulyana masih mengalami cedera. Praktis, lini pertahanan The Guardian itu hanya menyisakan tiga pemain yakni Anderson Salles, Nurhidayat, dan Bagas Adi.

Sementara dua penggawa lainnya, Nurhidayat dan Bagas Adi Nugroho dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia yang dimulai sejak Senin (21/10/2019).

"Jajang tak akan bermain sedangkan Indra mungkin (bermain), dan sebelumnya Nur Hidayat juga melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia bermain cukup baik bersama Anderson dan saya senang dengan itu. Tapi ini kompetisi yang panjang jadi saya harus berhati-hati untuk memainkan Indra, kalau dia bermain lalu cedera lagi, kami tidak memiliki bek tengah lainnya," ungkap Paul.

Bukan hanya itu, pelatih asal Irlandia itu juga mengaku cukup kecewa sebab jelang laga kontra Maung Bandung, The Guardian memiliki masa recovery yang tidak ideal.

Karenanya, Paul menyebut, anak asuhnya harus melakukan persiapan cepat. Diketahui laga terakhir Bhayangkara FC saat berhasil menaklukkan PS Tira Persikabo 2-1 di Stadion PTIK, Sabtu (19/10/2019). Sedangkan Persib Bandung saat menumbangkan Persebaya Surabaya 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

"Laga ini membangunkan kami usai bertanding di laga sebelumnya dan masa persiapan hanya ada beberapa hari. Beberapa pemain juga harus bergabung dengan timnas U-23. Dan artinya kami harus membawa satu pemain lagi. Kecewa juga, ditambah waktu recovery yang pendek, jadi kami harus melakukan persiapan secepat yang kami bisa," ujarnya.

AYO BACA : Jamu Persib, Bhayangkara FC Krisis Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar