Ayobandung.com Jadi Pilot Project Google Certified Publishing Partner Pertama di Asia

  Senin, 21 Oktober 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Direktur Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat (kanan) berfoto dengan Manager Publisher Engagement PT AdAsia Technology Indonesia Priskila Ifke Goni (kiri) di Kantor Ayo Media Network, Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Senin (21/10/2019). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ayo Media Network dipilih sebagai pilot project pertama di Asia oleh Google Certified Publishing Partner melalui AdAsia Technology Indonesia, sebagai portal berita yang mengangkat isu-isu lokal.

Manager Publisher Engagement at AdAsia Technology Indonesia, Priskila Ifke Goni menjelaskan, Ayo Media Network melalui portal ayobandung.com dipilih untuk pilot project karena sudah memenuhi syarat lokalitas. 

AYO BACA : Jenazah Pria Hilang 22 Tahun Lalu Ditemukan Lewat Google Earth

"Google berinisiatif untuk membuat media-media lokal kuat di daerahnya. Hal ini agar dapat eksposur secara nasional," kata Kiki, sapaan akrab Priskila, Senin (21/10/2019).

Kerja sama serupa sudah dijalin Google bersama sejumlah media di Eropa dan Amerika. Adapun Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia menjalani program ini.

AYO BACA : Ini Harga dan Spesifikasi Smartphone Google Pixel 4 dan Pixel 4XL

Menurutnya, Google sendiri akan membantu dari sisi infrastruktur teknologi guna memacu kunjungan pembaca sehingga memudahkan monetisasi. Waktu kerja sama sendiri dimulai pada Oktober 2019 hingga Maret 2020.

"Pokoknya output-nya pengin ada success story bersama karena ini pilot project di Asia. Harapannya, kerja sama tidak hanya hingga Maret 2020, tapi lebih panjang lagi," katanya.

Melalui kerja sama ini diharapkan ayobandung.com bisa lebih cepat diakses, lebih ramah terhadap pencarian Google, serta konten yang diangkat lebih berkualitas dan sesuai kebutuhan pembaca.

Direktur Utama Ayo Media Network Hilman Hidayat mengapresiasi kerja sama dengan Google melalui partner-nya di Indonesia, AdAsia tersebut.

Menurutnya, langkah ini merupakan lompatan besar yang bisa membawa ayobandung.com dan portal berita lainnya di bawah kelompok usaha Ayo Media Network bersaing ke tingkat lebih tinggi.

AYO BACA : Bukalapak Gandeng Google Masukkan Warung ke Maps

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar