4 Cara Mudah Hilangkan Kerutan di Dahi

  Senin, 21 Oktober 2019   Suara.com
Ilustrasi kerutan di dahi (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kerutan di dahi terkadang muncul tanpa disadari. Hal ini umumnya disebabkan oleh kebiasaan mengerutkan dahi ketika sedang berpikir. Penyebab lainnya adalah karena penuaan kulit.

Terlepas dari faktor penyebabnya, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau mengurangi kerutan di dahi, seperti yang dilansir dari Top 10 Home Remedies.

1. Tetap terhidrasi

Asupan air yang rendah merusak kesehatan, tetapi kerusakannya paling terlihat pada kulit. Sebab, air yang Anda minum mencapai semua organ lain sebelum masuk ke kulit.

Jika kulit tidak terhidrasi dengan baik, secara tidak langsung akan membuat kulit kering dan bersisik. Hal ini lebih rentan terhadap penuaan kulit, sedangkan kulit terhidrasi justru sebaliknya.

2. Mengompres dengan air dingin

American Society for Dermatologic Surgery mengusulkan terapi dingin sebagai alternatif yang aman, efektif dan non-invasif daripada perawatan konvensional untuk mengurangi kerut. Kompres dengan air dingin dinilai telah berhasil mengurangi keriput tanpa menyebabkan efek samping.

3. Gunakan lidah buaya

Gel segar yang diekstrak dari tanaman lidah buaya diakui memiliki manfaat yang baik untuk kulit keriput karena gel ini dapat meningkatkan sifat viskos dan elastisitas struktur kulit.

Gel lidah buaya juga berfungsi sebagai agen penghidrasi, yang membantu mengembalikan kelembapan pada kulit sehingga membuatnya lembut dan kenyal.

4. Masker kopi

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Element-Based Complementary and Alternative Medicine menunjukkan aktivitas antioksidan yang ditunjukkan oleh tanaman kopi (Coffea arabica) dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar