Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Emil: Saya Yakin Indonesia Akan Gemilang

  Minggu, 20 Oktober 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin akan membuat Indonesia semakin berkembang. Namun, kata Mantan Wali Kota Bandung ini, hal tersebut bisa terjadi jika situasi politik Indonesia kondusif.

"Nah saya yakin Indonesia akan Gemilang, sekarang ranking 13 digit twenty ekonominya katanya 2030 rangking tujuh, delapan, katanya 2045 bisa negara adidaya rangking 45, saya kira itu hanya terjadi kalau sosial politiknya kondusif," ungkap Ridwan yang hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 di Nusantara III DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Oleh karenanya kata dia, pelantikan presiden dan wakil presiden diharapkan lancar. Ia menilai, kelancaran pelantikan ini akan menjadi simbol dan tolak ukur dalam mewujudkan politik yang kondusif.

"Pergantian kepemimpinan yang lancar, dan hari ini menyimbolkan Itu, atas nama pemerintah provinsi saya mengucapkan selamat dan kami akan bantu di daerah, karena gubernur pada dasarnya adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah," paparnya.

Pria yang akrab disapa Emil ini tiba di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 11.45 WIB. Perjalanannya kemudian dilanjutkan dengan menggunakan mobil dinas menuju DPR RI. 

"Saya dari Halim, terus naik mobil dinas. Biasa aja lancar, cuma dikasih stiker aja, jadi kode-kode keamanannya seperti itu, hanya pas masuk ya prosedur, dicek mobil segala rupa dan sebagainya," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar