MoU dengan Pemprov Jabar dan PT PPA, bank bjb Perkuat Pembangunan Daerah

  Jumat, 18 Oktober 2019   Nur Khansa Ranawati
(kanan-kiri) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Presiden Direktur PT Perusahaan Pengelola Aset Iman Rachman, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, Kepala Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat Doni P Joewono berfoto usai menandatangani kerja sama antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam rangka mengembangkan usaha sekaligus memperkuat dorongan terhadap realisasi program-program pembangunan yang dicanangkan p

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Demi pengembangan usaha dan memperkuat realisasi program pembangunan daerah, bank bjb menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dalam acara West Java Investment Summit (WJIS) 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (18/10/2019). MoU tersebut ditandatangani oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, serta Direktur Utama PT PPA, Iman Rachman.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya senantiasa mengutamakan kerjasama yang telah terjalin dengan para BUMD dalam menjaring investor untuk mendanai sejumlah proyek pembangunan di Jabar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen terhadap kesejahteraan warga Jabar.

AYO BACA : bank bjb Perkuat Kolaborasi, Sokong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

"Saya selalu mendahulukan BUMD Pemprov Jabar selama bisnisnya berhubungan dengan BUMD. Saya pastikan BUMD mendapat benefit lebih dahulu," ungkapnya.

Dirut bjb Yuddy menyebutkan, kerjasama tersebut mampu menjadi jalan yang memudahkan para pihak yang terlibat dalam menyediakan hal yang dibutuhkan pemerintah untuk membangun daerah. Terutama dalam bidang pertumbuhan infrastruktur dan perekonomian masyarakat.

AYO BACA : bjb INDAH Sinergi bank bjb dan Pemprov Jabar Percepat Pembangunan

Menurutnya, kerjasama tersebut dapat menjadi awal yang positif untuk membantu bank bjb sebagai BUMD Pemprov Jabar memperbesar kontribusinya. Seluruh pihak yang telah menyepakati kerjasama pun bersepakat untuk saling bersinergi dalam mendukung percepatan, monitoring dan evaluasi kesepakatan.

"Dan sesuai dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang digaungkan Pemprov Jawa Barat, kami selalu berkomitmen untuk terus membuka dan mempererat jalinan silaturahmi yang memberi manfaat dalam mempermudah langkah sekaligus membuka jendela guna menatap cakrawala peluang serta harapan yang lebih luas," ungkapnya.

Adapun ruang lingkup kesepakatan yang telah disetujui tersebut meliputi pemetaan dan monitoring permasalahan dalam upaya pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jawa Barat, penyediaan pembiayaan melalui skema pinjaman dan atau pembiayaan sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, disepakati pula kerjasama dalam bidang fasilitasi, koordinasi dan rekomendasi tindak lanjut atau rencana pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jawa Barat.

AYO BACA : Ridwan Kamil: bank bjb Garap Pembangunan Daerah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar