Terusir ke Bali, Persib Enggan Ulangi Kesalahan

  Jumat, 18 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

BALI, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir tak menampik, Persib Bandung harus rela gagal menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat di pekan ke-23 Liga 1 2019. Tak keluarnya izin keramaian dari kepolisian untuk menggelar laga di Jawa Barat, membuat skuat Maung Bandung terusir dari markas sendiri dan mengungsi ke Bali.

AYO BACA : Misi di Balik Laga 'Kandang Rasa Tandang' Maung Bandung

Terpaksa, tim asuhan Robert Alberts itu pun memililih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebagai markas alternatif. Namun bagi Persib, laga yang akan berlangsung, Jumat (18/10/2019) petang ini tidaklah mudah. Walau berstatus sebagai tuan rumah, Persib harus kehilangan dukungan penuh dari suporter sendiri, bobotoh.

AYO BACA : Jamu Persebaya, Pelatih Persib Belum Berikan Garansi Ezechiel Tampil

"Tentu kita tahu kita harus terusir dulu untuk sementara dari Bandung. Tidak bagus buat kita tapi, itu keadaan yang harus kita jalani. Saya berharap bermain di Bali pemain motivasi lebih, karena kita tahu ini pertandingan penting buat kitam. Mudah-mudahan semua pemain siap untuk berikan yang terbaik, saya harap kita bisa mengambil poin penuh di sini," ungkap Supardi dalam konfernsi pers jelang laga.

Di sisi lain, dalam laga pekan ke-23 ini, Persib Bandung dihantui tren minor. Pasalnya Sejak 2016, Maung Bandung tidak pernah menang saat tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bahkan dari lima laga kandang usirannya di Bali pada musim 2018, Maung Bandung tidak pernah mengantongi kemanangan. Maklum, kala itu, Persib juga sempat menjadikan Bali sebagai kandang sementara, imbas sanksi dari Komdis PSSI.

"Kita punya pengalaman tahun kemarin jangan terulang. Tahun kemarin boleh dikatakan tidak bersahabat dengan kita. Tapi jadikan pengalaman sebagai motivasi lebih tinggi untuk mendapatkan hasil yang baik. Kita berharap bobotoh mensuport kita," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Siapkan Pemain Khusus untuk Redam David da Silva

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar