Personel Polda Jabar Dibekali Pelatihan Pra-Operasi Zebra Lodaya 2019

  Jumat, 18 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah personil Polda Jawa Barat diberikan pelatihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2019. (Dok. Polda Jawa Barat).

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jawa Barat melaksanakan pelatihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2019 di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jumat (18/10/2019). Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan antar Satgas Operasi Zebra Lodaya 2019.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang terdiri atas Satgas Polda Jawa Barat dan Satgas Jajaran Polda Jawa Barat," ujarnya, Jumat (18/10/2019).

AYO BACA : Tak Izinkan Persib Main di Bandung, Polda Jabar Minta Maaf

Dia menyebutkan Polda Jawa Barat akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019 pada 23 Oktober-5 November 2019 mendatang. Operasi ini guna meningkatkan kesadaran, kepatuhan masyarakat, mewujudkan keamanan, dan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Ini juga dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu tahun 20019 serta menjelang  perayaan Natal dan Tahun Baru 2020," terangnya. 

AYO BACA : Polda Jabar Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Sementara itu, Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Mohamad Aris menjelaskan operasi Operasi Zebra 2019 merupakan kegiatan yang berlangsung secara nasional.
"Untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang," ucapnya.

Ia menambahkan, pada operasi ini setiap pelanggar akan diberikan penindakan berdasarkan dengan jenis pelanggarannya, tentunya seusai aturan yang berlaku.

"Pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, dan pastinya mengacu pada UU No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman," ungkapnya. 

AYO BACA : Persija Diizinkan Main di Jabar, Ini Respons Pelatih Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar