Meski Degradasi, Bandung United Berhasil Tahan Imbang Pemimpin Klasemen

  Kamis, 17 Oktober 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Bandung United berduel di udara dengan pemain Pesita Tangerang di laga terakhir Liga 2 2019, di Stadion Siliwangi, Kamis (17/10/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bandung United harus puas ditahan imbang 1-1 Persita Tangerang di laga terakhirnya di Liga 2 2019, di Stadion Siliwangi, Kamis (17/10/2019). Sedianya, gol perdana terlebih dicetak tuan rumah, Bandung United melalui Mohammad Rezam Baskoro di menit 74. Namun gol balasan akhirnya dibukukan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu di menit 82 melalui Asep Budi Santoso.

Pelatih Bandung United, Budiman Yunus mengatakan, di laga kali ini dirinya cukup puas melihat performa anak asuhnya di lapangan meski akhirnya gagal meraih kemenangan. Budiman juga menilai, meski tim satelit Persib Bandung itu harus turun kasta ke Liga 3, namun Rezam cs mampu menunjukkan kesan yang bagus untuk para bobotoh, manajemen, dan tim sendiri.

AYO BACA : Pemain Bandung United Ingin Kesan Terbaik di Laga Terakhir

"Saya juga bangga sama mereka walaupun kita udah tidak ada kans untuk lolos dan bahkan kita degradasi tapi anak-anak tetap fight, tetap ingin membuktikan bahw secara kualitas kita, pemain kami tidak kalah, sama mereka, Persita," ungkap Budiman dalam konfererensi pers usai laga di Stadion Siliwangi, Kamis (17/10/2019) petang.

Budiman juga mengakui, di laga kali ini dia bangga melihat anak asuhnya tampil maksimal hingga bisa menahan imbang pemimpin klasemen sementara Liga 2 2019. Apalagi jika membandingkan materi pemain, Bandung United dan Persita Tangerang memiliki perbedaan jam terbang dan pengalaman yang jauh rbeda.

AYO BACA : Dipastikan Degradasi, Bandung United Siap Tampil Maksimal di Laga Terakhir

"Persita itu dihuni pemain yg betul-betul pengalaman, jam terbangnya sangat luar biasa, pemain yangg betul-betul berkualitas tapi Alhamdulillah anak-anak tadi cukup bagus," lanjut Budiman.

Disinggung rencana ke depan usai terdepak dari kompetisi Liga 2, Budiman mengaku, jajaran pelatih Bandung United dan manajemen belum ada komunikasi lanjutan. Namun. Budiman memastikan, untuk di musim depan Bandung United akan bangkit dan kembali ke Liga 2.

"Belum ada (kelanjutan) karena kita perlu meeting dulu sama manajemen. Kita tetap konsentrasi untuk di liga 3 nasional tapi untuk sementara ini kita kembalikan pemain ke masing-masing klub. Mungkin kita akan ada evaluasi sama semua tim pelatih, manajer juga. Siapa yg dipertahankan dan  siapa pemain baru yg akan masuk, kita lebih lihat ke depan.Tali kita udah punya rencana, kita tahun depan naik lagi keliga 2. Itu target saya," lanjutnya.

Sementara itu, gelandang Bandung United, Muklisin Azis Hutagalung, mewakili seluruh pemain menyampaikan permohonan maafnya lantaran gagal membawa Bandung United bersinar di Liga 2 2019. Azis menyampaikan timnya selalu ingin memberikan hasil terbaik di setiap laga namun nasih berkata lain.

"Pada pertandingan hari ini apapun hasilnya patut disyukuri. Tapi kami mohon maaf juga karena di turnamen liga 2 ini kami belum bisa memberikan yang terbaik khusunya bagi Kota Bandung. Intinya kami seluruh pemain sudah bekerja keras," ujarnya.

AYO BACA : Bandung United di Ambang Degradasi, Bagaimana Nasib 4 Pemain Pinjaman Persib?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar