Istilah 'Gubernur Rasa Presiden' Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Anies

  Rabu, 16 Oktober 2019   Fira Nursyabani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi istilah "gubernur rasa presiden" yang ramai dibahas di media sosial beberapa waktu terakhir.

"Saya mengerjakan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta serta fokus untuk itu," tegas Anies saat jumpa pers dua tahun kepemimpinan di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/10/2019).

Menurut Anies, apapun istilah di luar sana, itu bukan dari pihaknya karena dirinya ingin fokus membangun Jakarta. Dalam dua tahun kepemimpinannya, Anies mengklaim telah melaksanakan banyak perubahan untuk DKI Jakarta.

AYO BACA : Novel Baswedan: Anies Tak Pernah Ada Kasus di KPK

Indikator kesuksesan itu ditandai dengan sejumlah penghargaan yang diraih Pemprov Jakarta selama kurun waktu 2018-2019.

Sejumlah prestasi itu di antaranya "Kota Layak Anak" dan "Pelopor Provinsi Layak Anak 2019" dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Empat penghargaan dalam Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan dan Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan (Integra) dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

AYO BACA : KPK Buka Suara Soal Hoaks di Balik Foto Novel-Anies Baswedan

Reksa Bahasa dari Kemendikbud. Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Universal Health Care atau Provinsi dengan
Pemda Peduli Anak dari KPAI.

TPID Terbaik Tingkat Provinsi Se-Jawa Bali dari Bank Indonesia. Cakupan jaminan kesehatan bagi warga di atas 95 persen dari BPJS Kesehatan. Anugerah Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) 2019.

Pemda dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Provinsi dengan Indeks Demokrasi Terbaik dari BPS. Investment Award tahun 2018 dari Bappenas.

PTSP provinsi terbaik ketiga se-Indonesia dari BKPM. Penghargaan Golden Award dari SIWO PWI. Peningkatan kualitas layanan anak usia dini NGO Internasional Save the Children Indonesia.

Merit Award Best Planning of the Year dari Singapore Institute of PlannersS hingga Geo Innovation Award dari ESRI.

AYO BACA : Alasan Kemanusiaan, Anies Gratiskan Biaya RS bagi Pendemo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar