Kapolda Jabar Kenalkan Berlalu Lintas yang Baik Sejak Dini

  Rabu, 09 Oktober 2019   Faqih Rohman Syafei
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady menyapa rombongan siswa - siswi Taman Kanak-kanak (TK) dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolda Jawa Barat, Rabu (9/10/2019). (istimewa)

GEDE BAGE, AYOBANDUNG.COM--Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriady menyapa rombongan siswa - siswi Taman Kanak-kanak (TK) dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolda Jawa Barat, Rabu (9/10/2019).

Rombongan siswa - siswi TK ini menyambangi Polda Jawa Barat dalam rangka studi wisata dengan kegiatah Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Dalam kegiatan ini Kapolda dan Wakapolda Jawa Barat turut berfoto bersama.

AYO BACA : Kapolda Jabar Sebut Kelompok Anarko Tunggangi Aksi Mahasiswa

Kegiatan Polisi sahabat anak  bertujuan untuk mengenalkan kepada anak - anak TK kegiatan Polsanak, ujarnya, Rabu (9/10/2019).

Rudy mengatakan ini juga sebagai upaya mengedukasi terkait tertib berlalu lintas kepada anak usia dini. Caranya dengan pengenalan sosok polisi, dan kendaraan dinas polisi sekaligus pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

AYO BACA : Kapolda Jabar Resmikan Asrama Polri di Purwakarta

Dikenalkan juga cara menyebrang jalan supaya aman serta bermacam-macam permainan lalu lintas, terang Rudy.

Ditambahkannya kegiatan ini juga untuk memperkenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas yang baik, sehingga membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini.

Dengan harapan anak tidak lagi takut dengan sosok polisi, akan tetapi polisi adalah sahabat buat anak-anak, pungkasnya.

AYO BACA : Polda Jabar Doa Bersama Demi Keamanan Papua

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar