Pembangunan Gedung DPRD KBB Masuk Tahap Pematangan

  Rabu, 09 Oktober 2019   Tri Junari
Lahan proyek pembangunan Gedung DPRD KBB. (Tri Junari/Ayobandung.com)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) masuk tahap pematangan lahan dan pendirian tiang pancang. Untuk tahap awal ini anggaran senilai Rp22 miliar digelontorkan dari total kebutuhan anggaran Rp142 miliar. 

AYO BACA : 50 Anggota DPRD KBB Sedot Anggaran Rp2 Miliar/Bulan

Kabid Tata Bangunan dan Gedung Permukiman Jasa konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yoga Rukma Gandara menerangkan, pengerjaan pematangan lahan dan tiang pancang sudah dimulai sejak tiga minggu terakhir.  

AYO BACA : Rismanto Resmi Jadi Ketua DPRD Bandung Barat Periode 2019-2024

Lahan yang akan dimatangkan seluas dua hektar dengan sistem trapt, akan dibangun 150 tiang pancang untuk dasar gedung wakil rakyat itu. 

Untuk bangunannya nanti sekitar 1000 meter persegi, terdiri dari lima lantai dan atasnya desain observatorium Boscha, ungkapnya, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, pematangan lahan dan tiang pancang ini akan selesai pada Desember 2019, dia berharap progres pembangunan berjalan lancar tak terganggu musim penghujan. 

Sesuai kontrak kerja Desember ini sudah selesai, untuk tahap selanjutnya belum tahu apakah ada sharing anggaran dari provinsi atau tidak, tandasnya.

AYO BACA : Rencana Bupati Kembangkan BUMD KBB Dijegal DPRD

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar