9.800 Orang Tua Diberi Edukasi Pola Parenting dan Gizi

  Kamis, 26 September 2019   Faqih Rohman Syafei
[REDAKSI] (bandung) 9.800 Orang Tua Diberikan Edukasi Pola Parenting dan Gizi. (ayobandung.com/Faqih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Nestlé Dancow FortiGro mengedukasi 9.800 orang tua di wilayah Bandung tentang gizi dan pola parenting anak di usia sekolah.

Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, mengatakan usia sekolah merupakan tahap perkembangan baru bagi seorang anak.

Menghadapi perubahan itu, Nestlé Dancow FortiGro menyusun modul “Semangat Meraih Prestasi” yang disampaikan melalui rangkaian kegiatan DANCOW Siap Sekolah.

"Modul ini disusun bersama dengan pakar parenting dan pakar gizi guna membantu orang tua dalam mendukung anak yang memasuki tahap sekolah agar siap secara fisik dan semangat," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (25/9/2019).

Dia menjelaskan kegiatan DANCOW Siap Sekolah terbagi menjadi dua kegiatan. Pertama Mom Class para ibu mengikuti seminar pentingnya asupan gizi seimbang, serta tips agar anak selalu semangat untuk bersekolah.

Lalu, kedua Kids Class kegiatan belajar dan bermain untuk mengasah stimulasi anak dalam hal eksplorasi dan menumbuhkan jiwa semangat sekolah.

"Ini komitmen dukung anak Indonesia untuk menjadi sehat dan cerdas dengan mengedukasi orang tua agar dapat memberikan dukungan penuh kepada anak agar siap sekolah dan meraih prestasi," katanya. 

Windy menerangkan orang tua harus menyiapkan semangat anak untuk siap sekolah, dalam artian anak terlibat dalam segala aktivitasnya baik secara fisik, mental, dan psikis. Selain itu, asupan gizi yang dibutuhkan agar anak sehat dan kuat untuk siap sekolah.

"Masing-masing anak memiliki keunikan sendiri, karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui berbagai pendekatan yang dapat meningkatkan semangat anak," terangnya. 

Ditambahkannya, kegiatan DANCOW Siap Sekolah pertama kali sejak tahun 2016 silam, telah mengedukasi 380.000 ibu di 3.300 sekolah dan pemukiman.

"Ini juga telah menjangkau hingga 100 kota dan kabupaten di Indonesia. Rangkaian acara ini dimulai dari mengunjungi sekolah-sekolah dan lingkungan pemukiman di seluruh Indonesia," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar