Sempat Ancam WO, Ini Jawaban Semen Padang

  Rabu, 18 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah. (Irfan Al-Faristi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Di tengah duel kontra Persib Bandung di pekan ke-19 Liga 1 2019, Semen Padang sempat hampir melakukan aksi mogok alias Walk Out (WO). Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) malam itu, Kabau Sirah melakukan protes pada offisial pertandingan lantaran memberikan penalti Bagi Persib Bandung di menit 59. 

Kala itu, Dedi Gusmawan cs menilai, penalti yang dihadiahkan bagi Maung Bandung tersebut tidak sah lantaran Semen Padang merasa melakukan hadangan bersih pada striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

AYO BACA : Persib Berbagi Poin dengan Semen Padang

Disinggung aksi tersebut, asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah tak menampik timnya hampir mogok dalam pertandingan. Namun, Weliansyah akhirnya bisa meredam emosi Kabau Sirah hingga bersedia melanjutkan laga. 

"Yang jelas saya ingatkan pada semua pemain, 'kamu gak usah protes, kamu sabar'. Saya memiliki kepercayaan pada semua pemain, tetap jalan normal. Bukan saya mau (meminta) berhenti, tidak! tetap jalan," ungkap Weliansyah dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Hatupat, Rabu (18/9/2019) malam.

AYO BACA : Imbang Lawan Semen Padang, Kapten Persib: Di Luar Dugaan

Weliansyah bahkan mengaku, sempat mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga emosi dan menerima segala keputusan yang diambil wasit.

"Saya ingatkan pemain jangan emosi, sabar, terima, itu keputusan wasit nnti juga ada yang menilai. tidak ada lagi unsur yang lain," lanjutnya.

Di sisi lain, Weliansyah justru mengapresiasi kinerja para pemainnya malam ini. Pasalnya meski bermain dengan komposisi anyar, Semen Padang bisa bermain konsisten hingga akhirnya menahan imbang Maung Bandung.

"Ini luar biasa, dengan waktu singkat, semua pemain baru menunjukkan motivasi yang sanagat baik. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik. Kita berharap tambah pemain, tambah kekuatan. Bagaimana pun, kita akan menargetkan maksimal di putaran dua ini," ujarnya.

AYO BACA : Semen Padang Puas Tahan Imbang Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar