Respek, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter

  Rabu, 18 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kampanye respect to others, Persib Bandung dan Semen Padang membagikan buket bunga kepada penonton yang hadir di laga pekan ke-19, di stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) petang. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Sebagai bemtuk kampanye "respect to others", dua kesebelasan tanah air, Persib Bandung dan Semen Padang akan membagikan buket bunga kepada penonton yang hadir di laga pekan ke-19, di stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) petang.

AYO BACA : Persib vs Semen Padang, Ezechiel Jadi Cadangan

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman menyampaikan, aksi ini menyikapi peristiwa tak menyenangkan yang sempat mencoreng sportifitas sepak bola Tanah Air. Dalam peristiwa kala itu, rombongan Bus Persib Bandung mendapatkan lemparan batu dari oknum tam bertanggung jawab usai bertandang ke markas PS Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019).

AYO BACA : Preview Persib vs Semen Padang: Eksperimen Sang Juru Taktik dan Kekuatan Amunisi Baru

"Ini bentuk kampanye respect to others. Ini berkaca dari kejadian pelemparan batu kepada pemain, kemarin. Pemain kan gak berdosa. Jadi korban. Harus ada respek baik dari pemain ke penonton atau penonton ke pemain," ungkap Bram di sela laga.

Bram menyampaikan, rencananya, kapten dari kedua tim yakni Supardi dan Dedi Gusmawan akan memberikan langsung buket tersebut kepada penonton sebelum laga berlangsung. Hal ini juga menurut Bram sebagai aksi nyata dari para pesepak bola Indonesia untuk menjaga nilai persaudaraan baik dengan sesama tim maupun para pendukung sepak bola di Indonesia.

"Kalau rencana awal dari kapten, kebetulan ada temen dari Semen Padang juga, jadi perwakilannya yang ke bobotoh. Dari Persib ke temen-temen (supporter) Padang. Kita akan terus mengkampanyekan sebagai bentuk tanggung jawab bersama. Ini kan (untuk) keselamatan kenyamanan bersama kita galakkan, akan terus dibuat. Nanti bentuknya tidak hanya seperti ini, ada bentuk lainnya tapi kita sedang gali gimana bagusnya," lanjut Bra.

Bram berharap kampanye ini akan menjadi momentum menjaga persatuan sepak bola Indonesia. "Kita mulai dari Persib, semoga ini jadi momen yang bagus. Bukan hanya jadi barometer tapi juga bisa virus cinta ke tim lain. Itu kan sebagai kampanye respect to others, berkaca dari kejadian kemarin bahwa supporter respek ke pemain. Pemain (respek) sama ke supporter. Sama-sama saling menghargai," ujarnya.

AYO BACA : Meski Ezechiel Menghilang, Semen Padang Tetap Waspadai Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar