Berita Pilihan 17 September 2019

  Rabu, 18 September 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Berbagai peristiwa terus terjadi sepanjang hari. Berikut tiga berita pilihanyang dirangkum oleh ayobandung.com pada Selasa, 17 September 2019:

1. Anggota Diduga Korupsi, Fraksi Demokrat Jabar Tak Akan Pecat Kadernya

Sejak Jumat (13/9/2019) lalu, seorang anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Demokrat berinisial IH ditangkap karena dugaan kasus korupsi pengadaan alat-alat kesehatan (alkes) di RSUD dr Rasidin Padang, Sumatera Barat. Hal tersebut telah dikonfirmasi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung, Entang Suryaman.

IH saat ini telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung selama satu bulan. Sebelum menjadi anggota dewan, IH diketahui berkecimpung sebagai pengusaha di bidang kontraktor.

Menanggapi penangkapan tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan pihaknya masih memperdalam kasus tersebut. Sehingga, belum ada tindakan khusus yang dibebankan pada IH dari pihak partai.

Selengkapnya klik di sini

2. Fahri Hamzah Akui Sidang Paripurna Kosong Saat Pengesahan UU KPK

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah mengakui ruang sidang paripurna 9 kosong saat pengesahan revisi Undang-Undang KPK pada Selasa (17/9/2019), kosong. Namun, meski kosong, ia tidak ingin hal itu terus dibahas setiap rapat paripurna karena dapat memancing emosi masyarakat.

Kita hanya memancing emosi masyarakat saja kalau hanya membahas ruang paripurna. Memang kenyataannya ruang paripurna kita begini, ujar Fahri, saat memimpin pembahasan II RUU Sumber Daya Air, di Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Wartawan, menurut Fahri, keliru jika melihat paripurna sebagai objek foto. Padahal ruang paripurna itu cuma setuju dan tidak setuju.

Selengkapnya klik di sini

3. Robert Alberts Buka Peluang Omid Turun Main Kontra Semen Padang

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berpeluang menurunkan Omid Nazari saat skuat Maung Bandung menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019). Sebelumnya, gelandang berpaspor Filipina itu mengalami luka hingga mendapatkan sembilan jahitan di dahinya saat insiden pelemparan bus Persib di Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Omid dalam latihan pagi tadi terlihat bagus. Tapi masih ada sedikit pembengkakan dan ada darah mengucur, ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (17/9/2019).

Selengkapnya klik di sini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar