Dampak Pembangunan Jalan Layang, Lalu Lintas Jalan Jakarta Padat

  Senin, 16 September 2019   Faqih Rohman Syafei
Kepadatan arus lalu lintas terjadi di sepanjang Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (16/9/2019). Kepadatan tersebut dampak penyempitan atas adanya pembangunan jalan layang atau flyover. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM—Kepadatan arus lalu lintas terjadi di sepanjang Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (16/9/2019). Kepadatan tersebut dampak penyempitan atas adanya pembangunan jalan layang atau flyover

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com sekira pukul 10.00 WIB, kepadatan arus lalu lintas sudah mulai terlihat di Jembatan Pelangi, Kota Bandung. Kendaraan yang menuju arah Jalan Supratman melaju dengan kecepatan sekira 20 km/jam.

Penyempitan jalan terjadi di lampu merah Jalan Ahmad Yani-Jalan Supratman. Sejumlah kendaraan terpaksa dialihkan ke Jalan Cianjur dan Jalan Sukabumi untuk menghindari penumpukan. 

AYO BACA : Flyover Jalan Jakarta dan Laswi Ditargetkan Selesai 2020

Seorang pengguna jalan, Aden (42), warga Kiaracondong, mengaku terganggu dengan proyek pembangunan jalan layang tersebut.

Menurutnya, kerap terjadi kepadatan kendaraan yang berdampak pada waktu tempuh yang lebih lama.

"Kalau terganggu ya terganggu tapi mau gimana lagi. Pasrah saja, ya gimana lagi katanya lagi dibangun buat jalan layang," ujarnya kepada Ayobandung.com, Senin (16/9/2019).

AYO BACA : Warga Keluhkan Macet Imbas Pembangunan 2 Flyover

Menurutnya, kepadatan ini sudah berlangsung lebih dari satu pekan. Bahkan, ketika jam pergi-pulang kerja, kendaraan yang melintasi jalan tersebut seperti tidak bergerak. 

"Walaupun sudah ada rekayasa lalu lintas, dengan dialihkan ke Jalan Cinajur dan Sukabumi. Tapi kan gak semua orang tahu, kalau motor bisa lewat jalan tikus," katanya. 

Aden berharap proses pembangunan jalan layang berjalan sesuai jadwal. Selain itu, dampak baiknya bisa segera dirasakan masyarakat.

"Saya harapannya, semoga ini cepat beres biar gak macet lagi. Karena kan orang sekitar Cicadas, Antapani, dan Kiaracondong pasti sering lewat situ, ya semoga ini kurangi kemacetan," pungkasnya. 

AYO BACA : Oded Targetkan Bangun 7 Jembatan Layang di Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar