Brand Lokal Dominasi Bandung Great Sale 2019

  Minggu, 15 September 2019   Nur Khansa Ranawati
Bandung Great Sale 2019 di mal Cihampelas Walk (Ciwalk). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM---Para merchant berbagai produk di mal Cihampelas Walk (Ciwalk) yang mengikuti ajang Bandung Great Sale 2019 didominasi merk lokal. Mulai dari pakaian hingga aneka aksesoris.

Beberapa di antaranya seperti Sasuka, Ada Fashion, Bossway, Sox Gallery, dan sebagainya. Merchant franchise impor seperti Miniso terpantau tidak menjajakan diskon. Namun, terdapat gerai luar lainnya seperti Payless yang turut berpartisipasi dalam ajang diskon tahunan yang berlangsung hingga bulan depan ini.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, Minggu (15/9/2019) hingga pukul 20.00, mal yang terletak di Jalan Cihampelas tersebut cukup ramai dikunjungi wisatawan meski tak sepadat akhir pekan biasanya.

Pengaruhi Penjualan?

AYO BACA : Catat! Ini Lokasi Bandung Great Sale 2019

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menargetkan dalam satu bulan ke depan, terjadi peningkatan angka kunjungan konsumen ke pusat-pusat perbelanjaan hingga 15%.

"Bandung Great Sale ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat,  dan para pelaku usaha dapat meningkatkan pendapatan usahanya. Kami memproyeksikan kenaikan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan dan pendatang dari luar kota sebesar 15%," ungkapnya ketika memberi sambutan pada pembukaan Bandung Great Sale di Langit Lobby mal Paskal 23 Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Meski demikian, setidaknya para merchant yang berjualan di Cihampelas Walk rata-rata mengaku belum mengalami kenaikan penjualan yang signifikan. Merchant Ada Fashion dan Sox Gallery merasakan tingkat kunjungan pembeli tak jauh berbeda dari hari-hari biasa.

"Sama saja sih dengan bulan-bulan sebelumnya, mungkin orang belum pada ngeh juga dengan diskonnya," ungkap sales Sox Gallery, Astri.

AYO BACA : Pengunjung ke Bandung Great Sale Ditarget Naik 15%

"Enggak terlalu berbeda jauh sih dengan sebelum ikutan Bandung Great Sale. Yang kita diskon juga tidak semua, beberapa saja," ungkap Juanda, sales Ada Fashion.

Sementara itu, beberapa pengunjung yang ditanyai Ayobandung.com soal Bandung Great Sale pun mengaku tidak mengetahui adanya ajang diskon tersebut.

"Enggak tahu, saya kebetulan dari luar kota, datang ke sini karena ingin jalan-jalan saja," ungkap Meli, salah seorang pengunjung.

Hal serupa diamini Rizky, pengunjung gerai sepatu Payless asal Kota Bandung.

"Enggak tahu ada diskon itu. Saya ke sini mah lihat-lihat saja," ungkapnya.

Ajang diskon yang juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandung pada 25 September mendatang tersebut melibatkan lebih dari 2.000 merchant di belasan mal se-Kota Bandung hingga 6 Oktober mendatang.

AYO BACA : Bandung Great Sale: Saatnya Berburu Diskon hingga 70%

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar