Budiman Kantongi Evaluasi Perdana Bandung United

  Jumat, 13 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih anyar Bandung United, Budiman Yunus. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih anyar Bandung United, Budiman Yunus telah mengantongi evaluasi perdananya usai tim asuhannya mengantongi hasil minor 0-1 saat menjamu Babel United, di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9/2019). Apalagi hasil ini kian membuat posisi Bandung United semakin tersungkur di dasar klasemen sementara Liga 2 2019.

AYO BACA : Debut Pelatih, Budiman Atur Ulang Komposisi Pemain Bandung United

Sebelumnya, Budiman memang ditunjuk menjadi pelatih kepala usai Liestiadi menyatakan mundur dari kursi kepelatihan. Namun, penunjukan ini rupany dilakukan satu hari sebelum Bandung United menjamu Babel United. Alhasil, asisten pelatih Persib Bandung tersebut memang belum mempunyai waktu cukup untuk membenahi skuat anyarnya.

AYO BACA : Bandung United Gigit Jari, Dipermalukan Babel United

"Sekarang sudah ada gambaran, siapa pemain yang betul-betul sudah mengerti. Karena di Liga 2 ini bukan saja teknik, tapi pemahaman posisi juga penting. Baik saat defend, maupun attacking. Itu yang perlu dipahami pemain. Karena pemahaman posisinya juga ada beberapa yang belum paham dengan posisinya," ungkap Budiman, Jumat (13/9/2019).

Di sisi lain meski baru mengamati satu pertandingn, Budiman mengakui para penggawa Bandung United mampu menunjukan progres permainan signifikan. Alhasil sebagai juru taktik anyar, eks pelatih Persib U-19 itu menyampaikan, dirinya akan berusaha lebih mengenali karakter dan kekuatan individu dari para pemainnya demi memperhaiki posisi di papan klasemen.

"Kalau lihat di 20 menit pertama, anak-anak sudah ada progres. Berani satu-dua sentuhan, build up dari belakang. Tapi setelah kemasukan 1-0 mulai buyar, mulai anak-anak buyar, ada beban harus mengejar. Itu yang harus kita benahi ke depannya. Tapi dari progres secara tim sudah lumayan, kita punya banyak peluang," ujar Budiman.

AYO BACA : Budiman Jadi Pelatih Kepala Bandung United, Ini Respons Robert Alberts

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar