Situs KPK Dihiasi Warna Hitam Setelah Ketua Baru Terpilih

  Jumat, 13 September 2019   Fira Nursyabani
Tampilan situs resmi KPK yang dihiasi layar berwarna hitam.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM --  Ada yang lain di situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (13/9/2019) ini. Saat situs kpk.go.id dibuka, terbentang layar berwarna hitam dengan tulisan kecil berwarna putih di sisi kiri bawahnya.

AYO BACA : Jokowi Tanggapi Terpilihnya Firli Bahuri dan Mundurnya Saut Situmorang

"Kami Tetap Bekerja. Kami Tetap Berjuang. #SaveKPK," ujar tulisan dalam layar hitam itu.

AYO BACA : Pegawai KPK Bentangkan Spanduk 'KPK Shut Down'

Tampilan yang dihiasi warna hitam ini bertepatan dengan terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023 oleh Komisi III DPR RI. Penunjukkan ini dilakukan setelah Komisi tersebut melakukan rapat antar-ketua kelompok fraksi di Komisi III DPR pada Jumat (13/9/2019) dini hari.

Sementara empat Wakil Ketua KPK yang terpilih adalah Nawawi Pamolango, Lili Pintouli Siregar, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

Selain itu, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM juga telah membahas mengenai Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dalam Rapat Kerja (Raker) Badan Legislasi DPR pada Kamis (12/9/2019) malam. Poin dalam revisi itu dinilai bisa melemahkan KPK.

Diduga perubahan tampilan di situs KPK merupakan bentuk aksi protes akan upaya pelemahan terhadap lembaga penegak hukum tersebut. Di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat ini, sejumlah pegawai KPK juga membentangkan spanduk yang bertuliskan "KPK Shut Down" sebagai aksi protes.

AYO BACA : Firli Bahuri Ditunjuk DPR Sebagai Ketua KPK 2019-2023

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar