BJ Habibie Wafat akan Dimakamkan di TMP Kalibata

  Rabu, 11 September 2019   Dadi Haryadi
Presiden ke-3 RI BJ Habibie berziarah ke makam istrinya, Hasri Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu (5/6/2019). (ANTARA)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan mendiang Presiden RI Ke-3 BJ Habibie akan disemayamkan di samping makam mendiang istrinya Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

AYO BACA : BJ Habibie Wafat, Pemerintah Tetapkan Berkabung Nasional

Untuk pemakaman almarhum besok di Taman Makam Pahlawan sudah kita persiapkan, jadi nanti di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie, kata Pratikno di rumah duka Jalan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

AYO BACA : Presiden Jokowi Mengaku Selalu Curhat kepada BJ Habibie

Rencananya pemakaman akan dilakukan esok hari dengan diawali dari upacara di rumah duka, kemudian dilanjutkan upacara di TMP Kalibata yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pratikno mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, institusi, dan kementerian-lembaga untuk mengibarkan bendera setengah tiang dalam rangka hari berkabung nasional hingga tiga hari yakni hingga tanggal 14 September.

Kami mohon mengajak kepada semua masyarakat kepada pimpinan lembaga negara lembaga pemerintah untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, kata dia.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto Jakarta Rabu pukul 18.05 WIB.

AYO BACA : Tapak Jejak BJ Habibie, Sang Insinyur Kapal Terbang Nan Lembut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar