Kang Pisman Bakal Jadi Bintang Film

  Kamis, 05 September 2019   Dadi Haryadi
Salah satu pojok organik yang berlokasi di Taman RW 02 Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo, Bandung. (Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Program Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman) bakal masuk dalam scene film Senyum Sabyan. Film ini mengisahkan seorang anak yang menjadi pahlawan dalam lingkungan.

Film ini digagas oleh Senyum Yatim dan bakal disutradarai oleh TJ R. Natadijaya. Rencananya, produksi film ini dimulai pada 16 September mendatang. Lokasi yang dipilih yaitu di kawasan Bandung tengah dan timur. 

AYO BACA : Oded Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Lewat Kang Pisman

Menurut Natadijaya, film ini juga akan menampilkan bangunan-bangunan ikonik di Kota Bandung. Untuk wilayah timur, menjadi pusat dalam pengambilan bagian dari program Kang Pisman. Nantinya, film ini juga bakal diputar di kewilayahan. 

Natadijaya mengungkapkan, di film tersebut akan memberikan porsi sekitar 40 persen untuk program Kang Pisman. Sehingga film tersebut bakal kental soal lingkungan.

AYO BACA : Aktivis Lingkungan AS Terkesima Program Kang Pisman

"Kita mengedukasi masyarakat tentang lingkungan. Nanti juga kita buat lomba di kewilayah untuk menarik masa sehingga film ini diminati oleh seluruh kalangan," tuturnya, Kamis (5/9/2019).

Untuk itu, Natadijaya mengajak Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta istri bermain di film ini.

"Jika berkenan, Wali Kota Bandung berperan sebagai guru dan isterinya menjadi kepala sekolah," pintanya. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung film tersebut. Dia pun menyarankan agar film lebih mengedukasi masyarakat tentang lingkungan.

"Mulai religius dan ajakan yang positif kepada masyarakat," ujar Oded.

AYO BACA : Ini 5 Perguruan Tinggi yang Siap Jalankan ‘Kang Pisman’

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar