Segera Jadi Wapres, Ma'ruf Amin Minta Doa ke Warga NU Jabar

  Jumat, 30 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Wakil Presiden RI terpilih 2019 - 2024, KH. Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat dan 1.200 ulama di Hotel Horison Bandung, Jumat (30/8/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Wakil Presiden RI terpilih 2019 - 2024, KH. Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat dan 1.200 ulama di Hotel Horison Bandung, Jumat (30/8/2019).

Pada kesempatan ini, Ma'ruf Amin meminta doa dan dukungan dari warga NU Jawa Barat agar dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai Wakil Presiden RI dan Presiden RI Joko Widodo periode 2019 - 2024.

AYO BACA : Ketua MUI: Ekonomi Syariah Jadi Jawaban Kebutuhan Indonesia

"Meminta doanya supaya bisa menjalankan tugas dengan baik dan terima kasih dukungannya selama ini, dan supaya misi membangun Indonesia ke depan bersama pak Jokowi bisa sukses," ujarnya usai kegiatan Tasyakur Kebangsaan Ulama Jawa Barat, Jumat (30/8/2019).

Dia menjelaskan proses pembangunan Indonesia untuk lebih baik kedepannya cukup berat dan tidak mudah. Sehingga diperlukan adanya dukungan dari semua pihak agar semua program yang direncanakan dapat terlaksana.

AYO BACA : Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat Lebaran untuk Prabowo-Sandi

"Karena tantangannya cukup besar, baik nasional maupun juga global sehingga tentu tidak mudah. Tapi dengan doa dan usaha yang keras, kita harapkan lima tahun ini memberikan pengaruh baik menghilangkan konflik ideologis dan kesukuan fanatisme yang berlebihan sehingga kita bisa melakukan upaya membuat bangsa ini utuh," katanya.

Melalui dukungan semua pihak, lanjut Ma'ruf diharapkan mampu membuat landasan yang cukup kuat sehingga bangsa dan negara Indonesia bisa bersaing dengan dunia internasional.

"Kita harapkan membuat landasan yang kuat, supaya tahun 2024 bisa tinggal landas menjadi Indonesia yang lebih maju dan mengungguli negara lain," terangnya.

Bersama dengan Presiden RI, Joko Widodo, Ma'ruf akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih produktif, siap bersaing, serta memiliki fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi.

"Untuk itu, masyarakat Indonesia harus meninggalkan pola-pola lama yang tidak efektif, dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mengelola organisasi, lembaga, maupun pemerintahan. Tak kalah penting, masyarakat Indonesia harus menjaga persaudaraan dengan memegang erat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai ideologi bangsa," pungkasnya.

AYO BACA : JK: Jadi Ulama dan Umaro, Ma'ruf Amin Akan Kesulitan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar