Persib Harus Rela Ditahan Imbang Badak Lampung 1-1

  Minggu, 25 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi pemain Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung.com)

LAMPUNG, AYOBANDUNG.COM -- Duel Perseru Badak Lampung FC (BLFC) kontra Persib Bandung akhirnya berkesudahan dengan skor 1-1 bagi kedua kesebelasan. Gol Badak Lampung muncul di menit 10 melalui Haryanto Panto. Sedangkan gol Persib diciptakan melalui tendangan Ghozali Siregar di menit 64.

Laga yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (25/8/2019) malam itu berlangsung dengan tempo cepat. Bahkan sejak menit pertama babak pertama kedua kesebelasan langsung saling menyerang dan jual beli serangan cepat.

Peluang pertama laga sempat muncul bagi Persib Bandung muncul di menit 5. Erwin Ramdhani yang mengirimkan tendangan dari sepak pojok belum bisa dieksekusi apik Esteban Vizcarra di depan gawang Yoewanto Beny. Begitu pula, Badak Lampung yang sempat mengirimkan tendangan direct hanya mampu melambung jauh di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Stadion sumpah Pemuda akhirnya bergemuruh di menit 10. Serangan cepat Badak Lampung tak mampu diantisipasi Maung Bandung. Terlebih umpan silang yang diterima Hariyanto Panto tak mampu dikawal para penggawa lini belakang Persib. Alhasil Laskar Saburai berhasil menggetarkan gawang Maung Bandung untuk pertama kalinya di menit 10.

Di menit 14, Persib mencoba membalas ketertinggalan. Namun umpan silang Erwin Ramdhani belum mampu dimanfaatkan Ghozali Siregar. Tendangan pemain yang karib disapa Ghozo pun hanya bergulir tepat di dekapan kiper Yoewanto Beny.

Gawang Persib hampir bergetar di menit 23. Pasalnya bola mati Badak lampu hampir menambah pundi golnya yang kedua. Peluang tersebut terjadi lantaran lengahnya kordinasi pertahanan Maung Bandung. Beruntung, dua penggawa Laskar Saburai, Yamashita dan Hariyanto yang berdiri bebas di depan gawang Maung Bandung belum mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Persib mencoba bangun dari ketertinggalan di menit 27. Namun sayang, kerja sama lini tengah Persib antara Erwin Ramdhani dan Supardi Nasir belum berhasil memecah kebuntuan gol bagi skuat Maung Bandung. 

Tim tuan rumah masih menekan di menit 33. Bahkan peluang emas Badak Lampung kembali hadir melalui sepak pojok matang Wagsley Torres. Namun Yamashita yang berdiri bebas di depan gawang Persib terjatuh dan tak mampu menyundul bola kiriman dengan sempurna.

Namun Maung Bandung pun mencoba terus menekan lini pertahanan tim tuan rumah, di sisa 10 menit akhir babak pertama. Baik penggawa Maung Bandung maupun Laskar Saburai berjibaku untuk merebut bola. Namun belum ada pundi gol yang mampu diciptakan kedua tim. Hingga berakhirnya dua menit waktu tambahan babak pertama tak ada pundi gol bagi keuda tim.

Usia turun minum Persib sedianya langsung menekan tim tuan rumah. Bahkan tendangan kejutan Persib hadir saja muncul di menit 49. Ghozali Siregar yang berdiri bebas berlari membawa bola. Namun tendangan berhasil diamankan kiper Beny.

Ghozali kembali melakukan tekanan di menit 52. Namun lagi-lagi peluang belum mampu dimaksimalkan skuat Maung Bandung.

Gelandang serang Persib, Esteban Vizcarra pun tak ingin membuang kesempatan. Namun kembali, tendangan langsung pemilik nomor punggung 9 di menit 55 itu hanya bergulir pelan dan akhirnya mampu ditangkap kiper Laskar Saburai.

Untuk menambah amunisi segar, pelatih Robert Alberts memasukkan Beckham Putra untuk  menggantikan Erwin Ramdani di menit 58. Di menit 60 peluang matang sempat diperoleh Persib di menit 60. Namun lantaran miskomunikasi, momentum peluang gol untuk Persib hilang di depan mata.

Namun Persib tak ingin membuang peluang untuk kedua kalinya. Kali ini gol matang Persib pun akhirnya tercipta di menit 64. Gol tersebut tercipta dari umpan satu dua antara Vizcarra dan Supardi yang mampu diterima Ghozali dengan matang. Praktis pemain bernomor punggung 77 itu pun berhasil melesakkan gol ke gawang Laskar Saburai.

Di menit 70, Persib hampir saja menambah pundi golnya. Beckham yang berdiri bebas berduel satu lawan satu dengan penggawa Badak Lampung berhasil merebut bola. Namun lantaran sedikit kurang tenang, tendangan direct dari pemain berusia 17 tahun itu hanya melambung di atas mistar gawang Beny.

Di menit 77, Beckham kembali mendapatkan peluang keduanya. Namun sayang tendangan cepat Beckham mampu ditepis, Beny penjaga gawang Badak Lampung.

Hingga menit 85, kedua tim masih jual beli serangan dengan umpan pendek. Bahkan di dua menit waktu normal Maung Bandung masih mencoba memborbardir lini pertahanan tuan rumah. 

Tak tanggung-tanggung, di lima menit waktu tambahan Persib belum menurunkan tempo permainan. Skuat asuhan Robert Alberts masih mencoba mencari celah untuk menambah pundi golnya. Namun hingga dibunyikannya peluit panjang tak ada pundi gol yang mampu dicetak Maung Bandung. Alhasil, skor berakhir imbang bagi kedua kesebelasan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar