Menikmati Tarian Air Mancur Aneka Warna di Taman Asia Afrika

  Minggu, 25 Agustus 2019   Nur Khansa Ranawati
Warga menikmati Tarian Air Mancur Aneka Warna di Taman Asia Afrika. (ayobandung.com/Nur Khansa)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Warga Kota Bandung dan sekitarnya saat ini sudah dapat menikmati satu lagi destinasi wisata anyar yang terletak di tengah kota, yakni air mancur menari atau 'Dancing Fountain'. Atraksi ini dapat disaksikan di Taman Asia Afrika, yang tergabung dalam komplek Kiara Artha Park Bandung.

Selepas pembukaan perdananya yang bertepatan dengan HUT ke-74 RI, taman ini tengah menjadi buah bibir di kalangan warga Kota Bandung. Salah satu yang dinanti adalah atraksi air mancur warna-warni tersebut yang berlangsung pada malam hari.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, Sabtu (24/8/2019) sore sekitar pukul 17.30, ribuan orang telah memadati kawasan Kiara Artha Park yang menyebabkan antrean padat di area parkir baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Warga nampak memadati seluruh area taman, termasuk sejumlah area kosong yang dipakai untuk duduk-duduk.

Selepas magrib, pengunjung sudah memadati lingkar luar area danau di Taman Asia Afrika untuk menantikan atraksi air mancur. Nyaris tidak ada ruang kosong mulai dari area terdepan hingga ke bagian belakang taman. Banyak warga yang akhirnya harus puas untuk menyaksikan atraksi sembari duduk-duduk di kejauhan.

Atraksi yang dibuka dengan iringan musik tersebut berhasil menimbulkan decak kagum pengunjung di menit-menit awal pertunjukannya. Deretan mesin yang terpasang di danau menyemburkan air mancur dalam berbagai formasi bentuk diselingi perubahan warna, seperti biru, merah dan kuning.

Lagu-lagu mulai dari lagu tradisional hingga pop barat diputar silih berganti untuk memeriahkan atraksi. Pengunjung nampak sesekali bersorak ketika air mancur memunculkan bentuk lain yang lebih besar.

Atraksi ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit. Berdasarkan jadwal yang terpampang di akun Instagram resmi Kiara Artha Park, di akhir pekan seharusnya atraksi dimainkan dalam tiga sesi mulai pukul 18.30. Namun, kalau itu pertunjukkan hanya berlangsung satu kali dan sempat menimbulkan kekecewaan pengunjung.

Area taman berangsur-angsur sepi mulai sekitar pukul 21.00. Antrean kendaraan dan lalu-lalang pejalan kaki mewarnai suasana 'bubaran' pertunjukan Dancing Fountain.

Bila Anda berniat mengunjungi Taman Asia Afrika, terutama untuk menyaksikan atraksi air mancur di akhir pekan, disarankan untuk membawa bekal makan dan minum secukupnya untuk menghindari antrean di area makan yang saat ini belum banyak tersedia. Bawa pula perlengkapan ibadah, jaket, serta kenakan sepatu yang nyaman. Jaga selalu kebersihan, dan bawa kantung sampah sendiri bila diperlukan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar