Ayo Intip Keseruan di Kiara Artha Park Bandung

  Jumat, 23 Agustus 2019   Nur Khansa Ranawati
Beberapa warga mengunjungi Kiara Artha Park Bandung, Jumat (22/8/2019).(Khansa/ayobandung.com)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Meski belum dibuka secara resmi, Kiara Artha Park Bandung yang terletak di antara flyover Antapani dan Kiaracondong ini sudah dapat diakses oleh masyarakat umum. Sebelumnya, taman seluas 2,9 hektare ini sempat hanya dibuka pada 17-18 Agustus lalu untuk merayakan HUT ke-74 RI.

"Sudah dibuka untuk umum," tulis keterangan dalam akun Instagram Kiara Artha Park, Kamis (22/8/2019). Malam itu, taman ini mengenalkan atraksi air mancur menari dihiasi lampu warna-warni atau dancing fountain pada khalayak.

Selain menyediakan atraksi air mancur di area danau Taman Asia Afrika pada malam hari mulai pukul 18.30 WIB, Kiara Artha Park juga dapat dikunjungi sejak pagi hari.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 9.30 WIB, sejumlah warga nampak sudah melakukan berbagai aktivitas terutama di area Taman Asia Afrika. Mulai dari berswafoto, bersantai di bangku, bersepeda, hingga sejumlah rombongan siswa sekolah dasar yang tengah asyik mencatat berbagai hal yang dijumpai di taman tersebut. 

Tak hanya itu, sekelompok rombongan warga juga terpantau tengah menaiki trem berdesain 'jadul' serupa bus Bandros Kota Bandung yang dapat dipakai untuk mengelilingi Taman Asia Afrika.

"Ya walaupun suasananya masih panas karena belum banyak pohon tumbuh, tapi seru juga sih. Danaunya juga bagus, kayak di Purwakarta," ungkap salah seorang penugunjung yang menaiki trem, Hikmat (52) setengah berkelakar. Dirinya bersama rombongan teman mencoba menjajal Kiara Artha Park sembari bersepeda santai mengelilingi area taman dan sekitarnya yang belum terlalu ramai.

Fasilitas umum yang dibutuhkan seperti toilet dan tempat sampah umum terpantau sudah disediakan. Bahkan, toilet bagi difabel pun telah tersedia meskipun belum difungsikan.

Warga juga dapat mengunjungi area Kampung Korea yang berada di seberang area Taman Asia Afrika. Warga dapat bersantai di area duduk yang cukup banyak disediakan, sembari mencoba aneka makanan dan minuman yang tersedia di berbagai tenant.

Sejauh ini, area makan dan minum representatif yang dapat diakses warga memang baru terdapat di Kampung Korea. Di area ini juga tersedia berbagai merchandise berbu Korea, termasuk pernak-pernik K-Pop yang tengah banyak digemari warga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar