Bruk! Truk Kontainer Tertimpa Pohon Besar di Jalan Rumah Sakit

  Selasa, 20 Agustus 2019   Faqih Rohman Syafei
Truk kontainer tertimpa pohon besar. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

UJUNG BERUNG, AYOBANDUNG.COM--Sebuah pohon mahoni berusia puluhan tahun menimpa truk kontainer hingga menyebabkan kemacetan di Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019) malam.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com akibat badan truk yang tertimpa pohon mengakibatkan arus lalu lintas dua arah tersendat. Sejumlah polisi dibantu warga terlihat sedang mengatur lalu lintas agar kendaraan bisa melintas.

Sedangkan, petugas Dinas Pertamanan Kota Bandung dengan menggunakan gergaji mesin tengah memotong batang pohon agar truk kontainer bisa segera di evakusi.

AYO BACA : Diterjang Hujan Angin, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Warung

Menurut saksi mata, Uu Ahmad Subarsah (62) peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ketika truk kontainer tengah melaju. Karena pohon yang terlalu menjorok ke jalan kemudian bergesekan lalu menimpa kendaraan tersebut.

"Tadi sebelum azan Isya kejadiannya, pas truknya lagi jalan mungkin bergesekan dengan ranting atau batang pohon terus roboh," ujarnya kepada Ayobandung.com di lokasi, Selasa (20/8/2019).

Dia menjelaskan pohon besar itu roboh menimpa bagian depan truk kontainer dan kabel yang berada di sekitarnya. Sopir dan kernet kemudian segera keluar untuk menyelamatkan diri.

AYO BACA : Pohon Tumbang Di Jalan Sekejati Picu Kepadatan Lalu Lintas

"Sopir dan kernet katanya kena serpihan kaca tapi enggak parah. Soalnya tadi lihat masih bisa mengemudikan truk kontainer," katanya.

Menurutnya, pohon yang berusia puluhan tahun tersebut sudah seharusnya dipotong beberapa bagian rantingnya. Peristiwa serupa sudah beberapa kali terjadi, namun kejadian yang paling parah sekarang. 

"Saya pindah ke sini tahun 1976 pohonnya sudah gede. Apalagi kondisi jalan yang sempit dan banyak kendaraan besar lewat jadi mengkhawatirkan warga dan pengguna jalan," terangnya. 

Sementara itu, warga sekitar, Heru (58) mengatakan terdapat tida pohon dengan ukuran serupa di Jalan Rumah Sakit, bahkan beberapa ranting pohonnya sudah semplak. Warga sekitar mengeluhkan takut menimpa pengguna jalan.

"Warga sudah pernah melaporkan ke camat (Cinambo) dan dinas terkait soal ini tapi gak ada tanggapan. Buktinya kan sekarang menimpa truk," pungkasnya.

AYO BACA : Bandung Hujan Deras, Pohon Tumbang di Cigadung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar