Zakat Pegawai PLN Cimahi Disalurkan ke Cikalongwetan

  Selasa, 13 Agustus 2019   Tri Junari
Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan Zakat pegawai PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Cimahi kepada ratusan dhuafa dan fakir miskin warga Kampung Dangdeur RT 04/08 Desa Rende Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (13/8/2019). (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIKALONGWETAN, AYOBANDUNG.COM--Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan Zakat pegawai PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Cimahi kepada ratusan dhuafa dan fakir miskin warga Kampung Dangdeur RT 04/08 Desa Rende Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (13/8/2019).

Bertajuk 'Aksi Tebar Manfaat Sembako Plus' 175 dhuafa diberikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak kelapa dan gula pasir. Selain sembako, zakat juga berupa dibagikan daging sapi mengingat daerah tersebut sedikit warga yang berkurban. 

Ketua YBS PLN UP3 Cimahi, Iman Budianto menerangkan, dana pembagian sembako plus daging sapi ini bersumber dari zakat mal seluruh pegawai PLN UP3 Cimahi. Total pegawainya mencapai 131 orang.

Jadi kami pegawai PLN Cimahi tiap bulannya penghasilan itu dipotong 2,5 persen. Dari zakat pegawai itu dalam sebulan bisa terkumpul sekitar Rp 13 juta. Bahkan, bila pegawai mendapat rezeki lebih seperti Tunjangan Hari Raya (THR) bisa mencapai Rp 30 juta,katanya.

Selain di Cikalongwetan, tahun 2019 ini YBS akan melakukan penyaluran zakat rerata sebanyak empat kali dengan target sasaran penerima berada di wilayah Cimahi dan KBB.

Biasanya tiga sampai empat kali penyaluran dilakukan, bentuknya dengan pemberian sembako dan kita berharap sesuai sasaran,jelasnya

Manajer PLN UP3 Cimahi, Ansats Pram Andreas Simamora menambahkan, pengumpulan zakat mal bagi pegawai ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir. 

Dalam pembagian daging sapi kali ini pihaknya juga menerapkan menggunakan besek bambu untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi pemakaian plastik sekali pakai. 

Pengumpulan zakat mal pegawai ini dilakukan untuk menggugah kesadaran pegawai PLN UP3 Cimahi bahwa ada hak orang lain dari rejeki yang didapat, disampinh itu juga kegiatan ini bagian dari penguatan SDM perusahaan, tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar