BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Optimalisasi Penanganan Kecelakaan Kerja

  Selasa, 13 Agustus 2019   Tri Junari
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi melakukan optimalisasi pelayanan penanganan Kecelakaan Kerja dan/atau Penyakit Akibat Kerja dengan menerapkan aplikasi Elektronik Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (e-PLKK). (Tri Junari/Ayobandung.com)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM--BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi melakukan optimalisasi pelayanan penanganan Kecelakaan Kerja dan/atau Penyakit Akibat Kerja dengan menerapkan aplikasi Elektronik Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (e-PLKK).

PPLK sendiri adalah fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan.

Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso mengatakan, BPJS memiliki 54 unit mitra terdiri dari 6 Rumah Sakit, 32 Puskesmas, dan 16 Klinik yang tersebar di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

AYO BACA : BPJS Ketenagakerjaan Naikkan Jaminan Kematian Pekerja Jadi Rp42 Juta

Penggunaan aplikasi e-PLKK memudahkan peserta saat menggunakan layanan Rumah Sakit PLKK, aplikasi ini juga harus di pahami mitra agar kesesuaian alur dan prosedur penanganan peserta program JKK lebih cepat.

Penyempurnaan e-PLKK terus kami evaluasi agar layanan alur dan prosedur penanganan peserta JKK lebih cepat dan efektif, ungkapnya saat sosialisasi e-PLKK kepada mitra, Selasa (13/8/2019).

Ia berharap, mitra PLKK terus meningkatkan sinergitas dengan BPJS Ketenagakerjaan agar e-PLKK memudahkan peserta saat mendapat rujukan penanganan kecelakaan kerja.

Dengan aplikasi ini harapan kami tidak ada lagi mis komunikasi saat peserta harus mendapat perawatan kesehatan dan layanan semakin efisien dan memuaskan peserta,” ujarnya.

AYO BACA : BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Keluarga KPPS yang Meninggal

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar