Petugas Masih Kesulitan Padamkan Kebakaran Pabrik Plastik di Cibeureum

  Selasa, 13 Agustus 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih mengalami kesulitan untuk menjinakman api yang melalap pabrik plastik di Jalan Babakan Cibeureum, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019) malam. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

ANDIR, AYOBANDUNG.COM--Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih mengalami kesulitan untuk menjinakman api yang melalap pabrik plastik di Jalan Babakan Cibeureum, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019) malam.

Kepala dinas Damkar Kota Bandung Dadang Iriana menyebut, minimnya air dan akses masuk membuat personel kesulitan melakukan pemadaman di area pabrik seluas 2.000 m2 itu.

Kesulitannya air, karena kemarau tambah aksesnya jauh. kemudian banyak penonton, dan akses masuk kesini sangat padat, macek, dan kendaraan yang menonton ini cukup banyak masuk ke lokasi. Ini sangat padat sekali makanya saya koordinasi dengan pak camat dan pak kapolsek untuk mengamankan akses, ungkap Dadang, Selasa (13/8/2019) malam.

AYO BACA : Pabrik Plastik Dilalap Si Jago Merah di Babakan Cibeureum Bandung

Sementara itu, Dadang menyebut 20 UPT termasuk Pancar telah diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Namun Dadang tak menampik, personel masih kesulitan memadamkan api lantaran banyak baham plastik, steropom, dan bahan kimia di dalam gedung yang terlalap si Jago Merah.

Untuk yang di tengah sudah terlanjur, cukup besar dan sulit dilakukan pemadaman.  Unit pancar kami turunkan semuanya sekitar 20, karena memang kebakaran ini cukup besar, sementara pemadaman ini harus segera dan jangan sampai melebar ke lokasi lain, lanjutnya.

Alhasil untuk meminimalisasi sebaran api, personel, lanjut Dadan, tengah melakukan penguncian titik-titik api agar tak melebar ke perumahan penduduk.

Upaya saat ini kita coba untuk mengkunci pinggir-pinggir supaya tidak melebar ke bangunan masyarakat. Mudah-mudahan ini tidak melebar ke perumahan penduduk. Tapi saya lihat sudah diasesmen, lokasi ini jauh dari jangkauan rumah penduduk. Namun saya belum bisa memperkirakan (waktu pemadaman) karena kondisi air juga belum bisa dipastikan. Data korban dan kerugian juga belum ada sementara ini, ujarnya.

AYO BACA : Diskar PB Kota Bandung Catat 115 Kebakaran dari Januari Hingga Awal Agustus

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar