Polemik Sekda Kota Bandung, Pemkot Siapkan Tim Ahli

  Selasa, 23 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Bandung, Bambang Suhari.(Nur Khansa/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Polemik pemilihan Sekretaris Daerah Kota Bandung saat ini tengah bergulir ke persidangan. Agenda yang dijadwalkan selanjutnya pada persidangan pekan depan adalah pembacaan gugatan dari pihak penggugat yakni Benny Bachtiar terhadap Pemerintah Kota Bandung.

Menghadapi hal tersebut, pihak Pemkot Bandung tengah menyusun jawaban terhadap gugatan tersebut. Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Bandung, Bambang Suhari yang ditunjuk sebagai kuasa hukum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan jawaban berada dalam tahap finalisasi.

Guna menyusun jawaban tersebut, pihaknya mengaku menggaet tim ahli untuk melakukan back-up terhadap jawaban yang dipersiapkan.

"Jawaban sedang disusun oleh kami, dan kami juga memuat dalil-dalil jawaban atas para penggugat. Perlu finalisasi dan dimatangkan dengan para ahli untuk back-up sisi jawaban gugatan," ungkap Bambang ketika ditemui di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Selasa (23/7/2019).

Dia mengatakan, pihaknya meyakini bahwa keputusan yang diambil Oded dalam melantik Sekda Kota Bandung saat ini, Ema Sumarna berdasarkan surat keputusan wali kota adalah hal yang sah.

"Saya akan berprinsip pada aturan yang sudah ditetapkan bahwa wali kota menetapkan Keputusan Wali Kota Bandung tentang pengangkatan Ema Sumarna. Sampai dengan saat ini kami anggap itu sah dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan," paparnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar