2 Mahasiswa Cimahi Ditusuk Orang Tak Dikenal, Polisi Ringkus Pelakunya

  Senin, 22 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro (tengah). (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

CIMAHI TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Dua mahasiswa Cimahi harus mendapatkan perawatan medis lantaran diserang orang tak dikenal. Kedua korban yaitu Aldi dan Fikri menderita sejumlah luka tusukan di bagian tubuhnya. 

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan peristiwa penusukan tersebut terjadi pada Sabtu (20/7/2019) sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Lapangan Tembak Mekarsari, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah.

"Korban Fikri mengalami luka tusuk di bagian lengan sebelah kiri, dan Aldi mengalami luka tusuk di dada dan perut. Beruntung tidak mengenai organ vital," ujarnya kepada awak media di Mapolres Cimahi, Senin (22/7/2019).

Dia menyebutkan pelaku penusukan berinisial AM yang juga merupakan anggota geng motor di Kota Cimahi. Dijelaskannya peristiwa tersebut didasari aksi solidaritas pelaku yang dicurhati oleh temannya berinisial K. 

"Pelaku dicurhati atau diceritakan oleh rekannya K yang menyampaikan ada permasalahan tentang hubungan dengan mantan pacarnya," katanya. 

Mendengar curhatan temannya tersebut, sambung Yohannes pelaku kemudian mendatangi korban. Pelaku dan korban sempat berbincang terkait masalah tersebut, hingga terjadi cek cok dan berujung pada peristiwa penusukan. 

"Pelaku menyampaikan untuk menyerang dari pihak lawan dari temannya ini. Di sana mereka mengadakan dialog tentang permasalahan tersebut. Tapi pada akhirnya terjadi cekcok dan berakhir pada penusukan," terangnya.

Dia mengatakan Sat Reskrim Polres Cimahi telah menangkap pelaku AM. Akibat perbuatannya, AM dikenakan Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat.

"Perkara masih dalam pengembangan dan pelaku masih dalam tahap penyidikan. Pelaku sudah kami tahan, dan diketahui juga pelaku AM berstatus mahasiswa tingkat akhir, tapi kami tidak bisa mengungkapkan dimana kuliahnya," jelasnya. 

Dia menambahkan sampai saat ini, kasus tersebut tengah dikembangkan apakah ada keterlibatan orang lain. Sedangkan kondisi korban, satu diantaranya telah dipulangkan karena kondisinya mulai membaik.

"Pelaku sementara ini satu orang, tentunya akan kami kembangkan apakah ada keterlibatan dari temannya yang lain. Satu orang korban sudah pulang dari rumah sakit sementara satu lainnya masih dirawat di salah satu rumah sakit," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar