Menang Beruntun, Robert Alberts Tolak Anggapan Persib Main Bagus

  Senin, 22 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menolak anggapan skuat Maung Bandung baru bermain bagus di dua laga terakhir. Maklum, di dua laga terakhir itu, Supardi cs sukses mengantongi kemenangan, yakni Kalteng Putra dengan skor 2-0 dan PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Robert mengaku, satu-satunya laga Persib bermain buruk yakni ketika menjadi bulan-bulanan Persebaya Surabaya dengan kekalahan menyakitkan empat gol tanpa balas.

AYO BACA : Persib Kembali Kehilangan Pemain Inti Kontra Bali United

"Saya tidak setuju dengan (anggapan) turunnya performa di sembilan pertandingan ini. Kita hanya turun ketika membuat kesalahan saat lawan Persebaya. Sisanya kita bermain cukup bagus," tutur Robert saat ditemui awak media di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).

Robert menilai sejuah ini permainan anak asuhnya tetap stabil. Hal tersebut dibuktikan saat melawan Semen Padang. Kala laga itu, Robert menyebut Persib tetap bisa mencuri satu poin meskipun pada saat itu, kondisi lapangan tidak terlalu baik lantaran diguyur hujan.

AYO BACA : Sisa 8 Laga di Putaran Pertama, Robert Alberts Belum Pikirkan Target

"Kita lihat ketika lawan Semen Padang kan hujan, tapi kita tetap ambil poin, sama juga dengan PS Tira Persikano, kalian tahu Tira belum terkalahkan dan jika kamu lihat permainan Tira. maka hal bagusnya adalah ketika persebaya kalah mereka ingin menunjukkan bahwa mereka kuat dan bisa bermain lebih baik lagi. maka itu yang penting bagi kita," lanjutnya.

Hanya saja Robert tak menampik, Persib sedang dalam masalah dengan silih bergantinya pemain yang absen. Semisal, saat menjamu Kalteng Putra, Persib bermain tanpa dua penyerang asingnya, Rene Mihelic dan Ezechiel N'Douassel yang terkena akumulasi kartu kuning.

Begitu juga saat mengalahkan PSIS Semarang. Pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan skuat Pangeran Biru, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto absen tantaran terkena akumulasi kartu kuning.

"Tapi ingat kita juga sedang menghadapi problem baru lagi. Kita kemarin gak main dengan dua pemain depan, Eze dan Rene, kita bisa menang kan? Sekarang (lawan PSIS) kita tanpa dua bek, termasuk tanpa bek asing menang lagi kan? Tapi nanti akan menarik karena kita kehilangan dua pemain (Ezechiel-Bojan) lawan Arema yang sudah dipastikan absen, kita kehilangan bek dan striker, maka kita harus lawan itu," ujar Robert.

AYO BACA : Persib Kembali Kehilangan Pemain Inti Kontra Bali United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar