Robert Alberts Bakal Datangkan Pemain Penyeimbang Komposisi Persib

  Kamis, 11 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Secara beruntun, Persib Bandung gagal mengantongi kemenangan dari enam laga Liga 1 2019.

Skuat Maung Bandung gagal mengalahkan Semen Padang (0-0), Tira Persikabo (1-1), Madura United (1-1), Bhayangkara FC (1-2), Persebaya (0-4), dan terakhir Persija (1-1).  

Sementara tim asuhan Robert Alberts itu hanya mampu meraih poin penuh saat menumbangkan Persipura Jayapura (3-0) di laga pembuka Liga 1 2019. Selebihnya dari enam laga beruntun, Pangeran Biru belum mampu menuntaskan puasa kemenangan mereka. Teranyar, hasil imbang kontra Persija Jakarta justru kian memperpanjang rentetan hasil tak memuaskan Persib.

Dengan hasil tersebut, mau tak mau Supardi cs harus rela bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2019. Maung Bandung pun berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

"Seharusnya kami mampu memenangi beberapa pertandingan tapi kami tak bisa mencetak gol. Hanya laga terakhir di Surabaya yang menurut saya memang kami tidak layak untuk menang selain laga-laga lainnya," ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Kamis (11/7/2019).

Untuk mengakhiri puasa kemenangan ini, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan terus menggeber evaluasi pada setiap pertandingan. Namun, Robert juga tak menampik tumpulnya lini serang Maung Bandung lantaran komposisi pemain kurang seimbang. Karenanya, pelatih 64 tahun itu juga berencana menambah pemain baru di putaran kedua nanti. 

"Ya kami memang harus bisa meraih kemenangan. Jadi evaluasi terus dilakukan. Kami tidak memiliki komposisi pemain yang seimbang di tim ini. Jadi akan ada yang datang untuk membuat Persib lebih seimbang," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar