Kiper Persib Dijenguk Bruno Matos

  Kamis, 11 Juli 2019   Hendy Dinata
Bruno Matos dan pihak manajemen Persija saat menjenguk penjaga gawang Persib Bandung Muhammad Natshir. (persijajkt)

Semoga lekas sembuh dan kembali merumput

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bruno Matos dan pihak manajemen Persija menjenguk penjaga gawang Persib Bandung Muhammad Natshir di RS TNI AL Mintohardjo usai mengalami cedera fatal di laga bigmatch kala Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, Rabu (10/07/19).

Hal tersebut dilansir dari foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi tim Persija Jakarta, Kamis (11/7/2019) siang. 

Dalam foto tersebut terdapat keterangan yang bertuliskan, "semoga lekas sembuh dan kembali merumput".

Seperti diberitakan sebelumnya, cedera yang menimpa Natshir bermula ketika Bruno Matos mendapatkan peluang emas ke pertahanan Persib Bandung. 

Melihat Bruno Matos berlari tanpa kawalan, Natshir memutuskan keluar dari gawangnya.

M Natshir mampu menggagalkan peluang dari Bruni Matos. Namun sayangnya, usai bertabarakn Natshir merasakan kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan. 

Tidak terlihat jelas apa yang membuat Natshir mengalami cedera. Namun, cedera tersebut tampaknya cukup serius sehingga M Natshir langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menumpang ambulans.

Patah Tulang Kering

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan kondisi penjaga gawang Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Sebelumnya, kiper Maung Bandung itu dilarikan ke rumah sakit setelah benturan dengan gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, pada menit 29, saat kedua tim bertemu di pekan ke-8 Liga 1 musim 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019).

Usai berbenturan, kiper yang karib disapa Deden itu terjatuh dan tak bisa bangun. Tim medis datang mengecek kondisi M Natshir. Karena dianggap tidak memungkinkan melanjutkan pertandingan, Deden diganti I Made Wirawan. Ia lantas ditandu ke mobil ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit.

Usai laga, Robert mengatakan pemilik nomor punggung satu di Persib itu mengalami fraktur atau patah tulang kering. Deden, lanjut Robert, mengalami cedera serius.

Atas benturan yang dialaminya, Deden, dikatakan Robert, harus naik meja operasi. Kendati demikian, Robert belum tahu sampai kapan Deden akan menepi.

"Sayangnya dia (Deden) mengalami fraktur di tulang keringnya dan itu menjadi cedera yang serius. (Cedera) itu harus dioperasi dan dirinya akan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga, Rabu (10/7/2019)

Robert mengaku kecewa atas cederanya Deden. Namun, dia lebih kecewa dengan sikap suporter lawan. Jakmania, kata Robert, tak menunjukkan sikap sportif saat Deden ditandu ke luar lapangan. Alih-alih menyemangati, Jakmania justru menyorakinya yang dilarikan ke Rumah Sakit.

"Dan yang membuat saya kecewa adalah ketika ada pemain yang mengalami cedera serius. Tapi suporter juga seharusnya bisa menjaga sikapnya. Di Eropa ketika ada situasi seperti itu, apapun timnya harus tetap memberikan dukungan, mereka harus lebih banyak belajar soal sportivitas," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar