Persija vs Persib, Artur Selamatkan Persib dari Kekalahan

  Kamis, 11 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Artur Gevorkyan. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM–Duel Panas antara Persija Jakarta vs Persib Bandung berakhir imbang, 1-1. Gol Persija dibukukan Marko Simic di menit 74 sementara gol Persib berhasil diciptakan Artur Gevorkyan di menit 90. Sepanjang laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), kedua tim sama-sama tanggung menjaga lini pertahanan tim.

Di babak pertama, tempo pertandingan berlangsung panas dan cepat. Kedua tim sama-sama agresif, saling jual beli serangan. Namun, di paruh laga tersebut, tak ada gol yang tercipta. Alhasil, hingga turun minum, tak ada pundi-pundi gol yang berhasil dikantongi bagi kedua tim.

Di babak kedua, tensi pertandingan masih berlangsung alot. Persib Bandung mencoba lebih bermain terbuka dengan kerap melancarkan serangan balik yang cukup cepat dari sisi kiri dan kanan. Namun, hingga menit ke-60, kekuatan kedua kesebelasan masih solid dengan saling mecuri bola untuk mematahkan serangan dari tim lawan.

Hingga menit 72, kiper pengganti Maung Bandung I Made Wirawan cukup banyak melakukan penyelamatan krusial di depan gawang Maung Bandung.

Di menit 74, stadion utama GBK akhirnya bergemuruh. Tendangan penjuru Riko Simanjuntak berhasil dimanfaatkan juru gedor Persija, Marco Simic. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tak lama berselang, salah seorang pemain Persija, Novri Setiawan, diganjar kartu merah di menit 77 lantaran menunjukkan sikap tidak terpuji. Novri dengan sengaja menendang bola ke arah Ezechiel N’Douassel saat permainan sedang dihentikan. Macan Kemayoran pun melanjutkan 13 menit waktu normal dengan 10 pemain di lapangan.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Persija memberikan tekanan bertubi-tubi. Bek kiri dan kanan Persib, Supardi dan Ardi Idrus, mencoba membantu serangan.  

Di menit 90, kebuntuan Maung Bandung terpecahkan. Artur Gevorkyan yang dimasukkan sebagai pemain pengganti mampu menyamakan kedudukan.

Pemain asal Turkmenistan itu mampu memafaatkan kemelut di depan mulut gawang Persija.

Dengan empat menit waktu tambahan, kedua tim tak berhasil menambah gol.

Dengan demikian, Persib menduduki posisi ke-12 Liga 1 dan Persija pada posisi 13.

Liga 1 sendiri disponsori oleh Shopee. Bagi Anda yang ketinggalan menyaksikan tayangan Persib melawan Persija bisa mengunduh aplikasi Shopee di App Store dan Google Play.

Susunan pemain :

Persija Jakarta

88-Shahar Ginanjar, 14-Ismed Sofyan, 6-Maman Abdurahman, 4-Ryuji Utomo, 16-Tony Sucipto, 10-Bruno Matos, 11-Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak, 32-Rohit Chand, 9-Marko Simic, 77-Yogi Rahadian.

Pelatih : Julio Banuelos

Persib Bandung

1-M Natshir (78-I Made Wirawan 32'), 16-Achmad Jufriyanto, 3-Ardi Idrus, 4-Bojan Malisic, 22-Supardi, 9-Esteban Vizcarra, 13-Febri Hariyadi, 18-Gian Zola, 24-Hariono, 82-Rene Mihelic, 10-Ezechiel Ndouasel.

Pelatih : Robert Alberts

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar