Berwisata ke Taman Kota Karang Resik Tasikmalaya

  Jumat, 14 Juni 2019   Redaksi AyoBandung.Com   Netizen
Taman Kota Karang Resik Tasikmalaya. (Dok. Pribadi)

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Taman Kota Karang Resik Tasikmalaya kini telah bereinkarnasi. Tempat wisata yang sempat tutup selama 10 tahun ini, dalam dua tahun terakhir telah menjelma menjadi taman kota yang diperuntukkan untuk wisata keluarga. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Tasikmalaya, menjadikan akses ke objek wisata ini sangat mudah dijangkau.

Anda hanya perlu pergi ke daerah Pancasila, lalu lurus terus ke arah Jalan Mohammad Hatta. Jika Anda dari arah Tasikmalaya Kota, tempat wisata ini terletak di sisi kanan jalan. Lokasinya yang terletak di perbatasan Tasikmalaya–Ciamis menjadikan taman kota ini sangat mudah dijangkau.

Ada tulisan Kota Tasikmalaya besar di depan jalan. Terdapat juga petunjuk arah dengan label Taman Kota Karang Resik.

Tiket masuk per orang seharga Rp15.000. Pihak pengelola juga menjual tiket terusan seharga Rp 85.000, termasuk tiket masuk beberapa wahana yang tersedia di dalam. Untuk parkir motor dikenakan biaya Rp3.000 dan mobil Rp5.000. Setelah membeli tiket masuk, tangan anda akan diberi stempel oleh petugas.

Luas area taman kurang lebih 32 hektar. Namun belum seluruh kawasan selesai dibangun. Meski demikan, Anda tidak perlu khawatir, area yang sudah dibangun cukup untuk membuat keluarga yang Anda bawa bahagia karena banyaknya spot foto dan tempat duduk yang teduh bagi Anda saat lelah berkeliling.

Sekedar informasi, Karang Resik memiliki sejarah heroik pada periode pertahanan kemerdekaan Indonesia. Pada 1947, ketika terjadi agresi Belanda I, Belanda ingin masuk ke Kota Tasikmalaya dan dihadang oleh tentara RI dan rakyat Tasikmalaya. Di jembatan Karang Resik inilah, terjadi pertempuran selama dua hari dengan hasil kekalahan di pihak Belanda.

Setelah puas berkeliling dan beristirahat sejenak, kami memutuskan untuk masuk ke sub wahana Wonderland, dengan biaya tambahan Rp15.000 per orang. Tiket ini nantinya bisa ditukar dengan satu kali kesempatan bermain flying fox atau sepeda udara. Anda bisa memilih salah satu

Selain itu, di dalam sub wahana Wonderland pun banyak tersedia spot foto dan tempat istirahat sehingga Anda akan makin betah berlama-lama di dalam.

 

Nurul Ulfa

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar