Robert Alberts Bakal Rotasi Semua Pemain di Laga Uji Coba Besok

  Rabu, 12 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Maung Bandung menggelar latihan di lapangan Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Senin (6/5/2019). (Kavin Faza/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung akan menggelar uji coba melawan tim satelitnya, Persib B. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, uji coba tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6/2019) sore.

Pelatih asal Belanda itu menyebutkan, untuk sesi uji coba tersebut, dirinya bakal merotasi semua penggawa Pangeran Biru. Dengan begitu, lanjut Robert, tidak akan ada pemain yang memiliki menit bermain 90 menit penuh saat uji coba tersebut berlangsung.

AYO BACA : Getol Orbitkan Pemain Muda, Robert Alberts Tak Ingin Persib Instan

"Kita memulai antisipasi Tira sekarang dan untuk uji coba besok akan menentukan 11 pemain. Tapi saya juga akan melakukan rotasi semua pemain sehingga tidak akan ada pemain yang bermain lama. Itu hanya untuk membangun strategi di atas lapangan," ungkap Robert usai memimpin latihan dI Lapangan Lodaya, Rabu (12/6/2019).

Selain itu, tujuan uji coba kali ini, diakui Robert, untuk membangun kekuatan skuat Maung Bandung sebelum menghadapi PS Tira Persikabo. Sedangkan untuk tim lawan, Persib B, laga ini untuk membangun kerangka tim.

AYO BACA : Latihan Intensitas Tinggi, Skuat Persib Pakai Rompi Canggih

"Untuk tim kami, uji coba ini untuk membangun kekuatan sebelum menghadapi PS Tira, dan untuk tim lain untuk semakin menguatkan tim Persib B. Jadi uji coba ini akan mengombinasikan dua target," katanya.

Karenanya, laga uji coba itu bakal berlangsung 3x 30 menit. Dirinya juga memastikan uji coba tersebut terbuka untuk umum dan berlangsung seperti latihan normal biasa.

"Kita main uji coba melawan Persib B dengan durasi 3 x 30 menit. Besok uji coba terbuka, seperti latihan normal biasanya," ujar Robert.

AYO BACA : Gian Zola Menolak Jika Dikirim ke Persib B

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar