Latihan Intensitas Tinggi, Skuat Persib Pakai Rompi Canggih

  Rabu, 12 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi rompi GPC tracker.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada yang menarik dalam sesi latihan Persib Bandung Rabu (12/6/2019) pagi tadi. Rupanya Bojan Malisic cs itu mengenakan 'bra canggih' alias Rompi GPS untuk mengetahui intensitas kerja dari tubuh para pemain.

Dengan penggunaan alat ini di sesi latihan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sangat senang anak asuhnya bisa menggunakan rompi tersebut. Pasalnya, rompi ini memang memiliki fungsi untuk memonitor detak jantung melalui sensor dan pergerakan pemain di mana data tadi kemudian dikirimkan ke sebuah alat penerima yang dapat dilihat langsung oleh staf atau pelatih.

"Terlihat bagus kan? Dengan ini saya bisa melihat bagaimana detak jantungnya. Kita juga sangat senang mulai menggunakan benda itu. GPS itu memiliki banyak kualitas karena dengan benda itu saya bisa memantau intensitas latihan dari para pemain juga proses recovery mereka," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya, Rabu (12/6/2019).

Bukan hanya itu rompi ini juga membuat para pemain bisa mengetahui level kebugaran mereka serta bisa membuat pelatih membandingkan data-data pemain dari tiap latihan untuk melihat kapan tubuh pemainnya merasa lelah. Bahkan tim-tim Liga Premier seperti Chelsea, Leicester City, dan Tottenham Hotspur termasuk pihak yang sangat terbantu dengan adanya rompi canggih yang satu ini.

Di Indonesia sendiri, Persib Bandung adalah salah satu klub yang telah menggunakan alat ini pada sesi latihan mereka. Praktis, Robert mengaku sangat menyambut baik keputusan manajemen menyediakan rompi GPS untuk skuatnya dalam setiap sesi latihan. 

"Saya sangat terkesan Persib sudah mengenakan GPS karena itu bisa membangun sistem untuk pembangunan tim sekarang, sangat bagus. Dan untuk para pemain yang bergabung dengan timnas, saya juga tetap bisa memonitor mereka, sehingga tidak dilepas begitu saja. Saya merasa senang dengan tim memiliki ini," ujarnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar