Skywalk Cantigi Wahana Baru di Kawah Putih

  Selasa, 11 Juni 2019   Mildan Abdalloh
Skywalk Cantigi di Kawah Putih. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM--Baru dibuka pada libur Idulfitri tahun ini, Skywalk Cantigi menjadi salah satu spot buruan wisatawan di Kawah Putih.

Membentang sepanjang 500 meter melewati hutan cantigi, Skywalk Cantigi menjadi tempat yang bagus untuk berswafoto.

Konstrukasi terbuat dari kayu di bawah rindangnya pohon cantigi, skywalk cantigi memberikan suasana wisatawan seperti petualangan di tengah hutan pohon khas Kawah Putih.

AYO BACA : Waktu Paling Tepat untuk Berwisata ke Kawah Putih

Bahkan di awal track, terdapat jembatan goyang seperti yang biasa ada dalam outbond. Di tengah-tengah track terapat saung yang diberi nama saung gapuy. Tempat yang cocok untuk beristirahat sambil berswafoto saat lelah perjalanan.

Di akhir track, terdapat sebuah menara yang mempunyai pemandangan bagus diatas ketinggian dengan view kawah putih. Lokasi ini tempat favorif pemburu swafoto.

"Bagus banget, jalan ke sini melewati hutan cantigi. Viewnya menarik, keren banget bisa melihat kawah putih dari sini," ujar Mujahidin salah seorang wisatawan, Selasa (11/6/2019).

AYO BACA : Belasan Ribu Wisatawan Kunjungi Kawah Putih

Pantauan, sepanjang skywalk banyak wisatawan yang berswafoto, baik itu di bawah pohon cantigi, maupun spot-spot buatan lainnya.

Soper visor pemasaran dan humas kawah putih, Dedi Heryana mengatakan, skywalk Cantigi memang dibangun untuk memanjakan wisatawan yang hobi berswafoto.

Pembangunan skywalk sendiri kata Dedi berangkat dari masukan pelbagai pihak, baik langsung maupun tidak. Saat ini kata dia, kaum milenial sangat gemar berburu foto dengan view bagus. Sebagai pengelola pariwisata, pihaknya menangkap kebutuhan akan gambar yang bagus dengan membangun wahana baru.

"Sasaran kami memanh milenial yang senang berswafoto," ujarnya.

Untuk bisa menikmati pemandangan bagus di atas skywalk, pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp10.000/orang.

AYO BACA : Wisatawan Menyemut di Kawah Putih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar