Arus Balik di Cimahi dan KBB Diprediksi Hari Ini

  Jumat, 07 Juni 2019   Faqih Rohman Syafei
Grafis mudik.(Attia)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Puncak arus balik yang melintasi wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat diprediksi terjadi pada hari ini dan besok. Sejumlah upaya pengaturan lalu lintas akan dilakukan pihak kepolisian.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana mengatakan titik kepadatan arus balik akan terjadi di Padalarang. 

"Arus balik terjadi di Padalarang, diprediksi puncaknya akan berlangsung pada Jumat dan Sabtu," ujarnya saat ditemui Ayobandung.com di Lembang, Kamis (6/6/2019).

Pada arus mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriah, Polres Cimahi telah menyiagakan sebanyak 703 personel yang ditempatkan di beberapa titik di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut guna memberikan kenyaman dan keamanan kepada pemudik selama musim mudik dan balik.

"Personel kami sebar di beberapa titik diantaranya di Lembang, Padalarang, Cimahi Kota serta wilayah perbatasan Bandung, Cianjur dan Subang. Penempatan personel dilakukan pada H-7 sampai akhir operasi nanti," katanya. 

Dia menjabarkan volume kendaraan pada arus mudik pada tahun ini terjadi sedikit penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan untuk arus lalu lintas sendiri pun cukup kondusif.

"Dibandingkan tahun lalu, tahun ini agak menurun dan relatif kondusif. Mungkin salah satu faktornya banyaknya program mudik gratis yang ditambah oleh pemerintah dan ini sangat membantu, sebelumnya pun juga sudah ada program ini," terang Rusdy. 

Sementara itu, KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengatakan terkait arus balik lebaran pihaknya telah menempatkan personel dibeberapa tempat untuk penguraian kepadatan, salah satunya di Padalarang.

"Kami telah menempatkan personel di beberapa tempat, untuk penguraian kepadatan," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar