Tren Arus Mudik di Terminal Cicaheum Menurun

  Senin, 03 Juni 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Arus mudik di Terminal Cicaheum hingga H-2 atau Senin (3/6/2019) mulai menunjukkan penurunan. (Eneng/ayobandung)

CICAHEUM, AYOBANDUNG.COM -- Arus mudik di Terminal Cicaheum hingga H-2 atau Senin (3/6/2019) mulai menunjukkan penurunan. Pasalnya berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi Terminal Cicaheum masih terlihat lengan dan hanya terisi oleh beberapa para pemudik yang duduk di ruang tunggu yang disediakan. 

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto menyebut, untuk arus mudik lebaran 2019 di Terminal Cicaheum mengalami penurunan jumlah penumpang sejak H-7 hingga H-3 dibandingkan tahun lalu. 

Roni mengatakan jumlah penurunan penumpang untuk arus mudik tahun ini mengalami penurunan hingga 11 persen daripada tahun lalu. Sementara itu, hingga Senin (3/6/2019) siang, Terminal Cicaheum baru memberangkatkan 1.992 penumpang.

"Ada penurunan 11 persen jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Cicaheum. Tahun ini jumlah penumpang dari H-7 hingga H-3 lebaran jumlahnya 18.948 orang. Sedangkan tahun lalu penumpang di sini 21.337 orang," ungkap Roni di kantornya, Senin (3/6/2019).

Roni memprediksi faktor penyebab penurunan jumlah penumpang di Terminal Cicaheum ini lantaran banyak pemudik yang memilih menggunakan mobil carteran untuk pulang ke kampung halaman. Bukan hanya itu, Roni juga menyebut banyaknya layanan mudik gratis cukup menjadi penyebab angka penurunan pemudik di terminalnya tahun ini.

"Banyakan mudik gratis, pilih mobil carteran dan kereta api juga yang menjadi idola sekarang," ujar Roni.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar